Honda

PD IV KB FKPPI Sumsel Gelar Konvoi dan Berbagi Bersama Masyarakat Palembang

 PD IV KB FKPPI Sumsel Gelar Konvoi dan Berbagi Bersama Masyarakat Palembang

Ketua PD IV KB FKPPI Sumsel,Dr.H Nasrun Umar, SH.MM saat membagikan nasi bungkis kepada para abang becak.-Romli Juniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kader Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) melakukan karnaval bersama Komunitas Jeep Kota Palembang dengan mengelilingi Kota Palembang, Minggu, 14 November 2022. 

Dalam acara itu juga dilakukan kegiatan bakti sosial ,dengan membagikan ratusan nasi bungkus untuk abang becak dan masyarakat yang sedang melintas di Pasar Simpang Kayu Agung dan Pasar Simpang Sungki, Pasar 24 dan 26 Ilir Palembang.

Ratusan kader FKPPI bersama belasan mobil Jeep konvoi melewati jalan protokol Kota Palembang.

Dimulai dari depan kantor FKPPI Sumsel Jalan Supeno, kemudian melintasi jalan Jendral Sudirman, Jembatan Ampera, Ahmad Yani, Simpang Kayu Agung Plaju, Kertapati, Simpang Musi Enam, Talang, Fly Over Bandara, Golf dan Simpang Patal. 

BACA JUGA:HNU Ingin Tetap Mengabdi kepada Daerah

Ketua PD IV KB FKPPI Sumsel,Dr.H Nasrun Umar, SH.MM menyatakan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November lalusebagai , putra putri Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) ingin memaknai hal tersebut dengan mengisi hal yang bermakna bagi khalayak ramai. 

Terlebih, pria yang sempat dipercaya menjadi Sekda Sumsel dan Sekda Banyuasin ini, hal ini mengingatkan kembali perjalanan panjang  FKPPI ditengah dinamika organisasi, Teguh Bergotong Royong, Tangguh Bersama Pancasila. 

"FKPPI harus menjadi organisasi yang berdaya dan berguna bagi masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa HNU ini. 

Pria yang pernah menjabat 9 kali Kepala Dinas berpesan, agar kader FKPPI untuk selalu berkiprah di masyarakat, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 

BACA JUGA: Ketum FKPPI Lantik HNU Jabat Ketua FKPPI Sumsel

"Tadi kita bersama kader FKPPI konvoi atau berkeliling hampir di seluruh jalan protokol Palembang, dengan membagikan 300 nasi bungkus. 

Harapan kita semoga FKPPI menjadi role organisasi, dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel umumnya dan Kota Palembang khususnya," tutup pria yang dikenal rajin berbagai ini. 

M Pandawa SH sebagai kader FKPPI mengatakan, untuk memperingati para pejuang yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, generasi wajib mengisinya dengan pembangunan baik dari sosial, budaya dan teknologi digital di zaman globalisasi saat ini. 

"Untuk mempertahankan keutuhan NKRI harga,"ujar pria yang juga berprofesi sebagai Advokat dan tergabung di LBH FKPPI Sumsel. 

BACA JUGA:Dihari Pahlawan 10 November, Para Pejuang di Muba Dapat Bantuan Dari Pemkab

Aan, salah satu warga Plaju mengungkapkan merasa sangat berterima kasih terhadap HNU yang telah berbagai bersama masyarakat kecil seperti mereka.

"Walaupun hanya satu bungkus nasi, tapi terasa nikmat,"terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com