Honda

Rektor Barunya Dilantik Anggota DPR RI, Kampus di OKI Ini Punya Gedung Baru Milik Sendiri

Rektor Barunya Dilantik Anggota DPR RI, Kampus di OKI Ini Punya Gedung Baru Milik Sendiri

Ketua Dewan Pembina YPBSK Ishak Mekki mengambil sumpah sekaligus melantik Muhammad Faisal dilantik sebagai Rektor UNISKI Periode 2022-2026.-muhammad iqbal-uniski

OKI, PALPRES.COM - Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Ogan Komering Ilir (Uniski) Periode 2022-2026.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk (YPBSK), Ir H Ishak Mekki MM, Sabtu (12/11/2022) di Kampus UNISKI, Kayuagung.

Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA, menggantikan rektor sebelumnya, Dr Ir Moh Rasyid Ridho MSi yang meninggal pada medio September 2022 lalu.

Bersamaan dengan pelantikan rektor tersebut juga dilangsungkan pelantikan terhadap Dr Muslim SPI MSi sebagai Dekan Fakultas Perikanan Uniski.

BACA JUGA:Pemkab OKI Implementasikan Digitalisasi Keuangan Daerah

Ketua Dewan Pembina YPBSK, Ir H Ishak Mekki MM di sambutan pelantikan itu menyatakan rasa syukur dan bangganya momentum pelantikan yang berlangsung itu, mengingat pada saat pelantikan, Uniski sudah menempati kampus baru yang merupakan milik sendiri.

Sebelumnya, sambung Ishak Mekki yang juga mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode, sejak awal berdiri 2007 hingga tahun lalu, Uniski masih menumpang di eks kantor Bupati OKI yang nota benenya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

Alhamdulillah, seiring waktu dan berkat kerja keras kita semua, Uniski sudah memiliki gedung sendiri meski masih memiliki berbagai kekurangan di sana sini,” ungkap Ishak Mekki.

Ishak Mekki, yang juga mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) itu menyebutkan bahwa dia bersama jajaran dewan pembina akan melakukan pembenahan dan penataan di segala lini untuk kemajuan Uniski ke depan.

BACA JUGA:BBM Turun, Berikut Daftar Harga 11 November 2022

Pembenahan dan penataan itu meliputi proses belajar mengajar, sistem keuangan, manajemen, kemahasiswaan, dan sebagainya.

“Saya yakin, dengan momentum pelantikan rektor dan dekan baru ini akan mampu menata, membenahi sistem dan manajemen perkampusan di Uniski ini,” kata Ishak optimis.

Ishak Mekki yang saat ini dipercaya menjadi Anggota DPR RI menambahkan, optimisme dirinya akan perbaikan kampus Uniski ke depan, mengingat rektor yang baru dilantik tersebut, Muhammad Faisal, merupakan seorang profesor yang telah berpengalaman di dunia pendidikan, karena selama ini merupakan guru besar di Universitas Sriwijaya (Unsri).

“Dengan bekal pengalaman yang dimiliki pak Muhammad Faisal ini, saya berkeyakinan Uniski akan mampu mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lainnya di Sumsel,” tukas Ishak.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! TI Sumsel Bakal Gelar Workshop Wedding Dress

Usai pelantikan, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA kepada awak media menyatakan akan melaksanakan apa yang menjadi arahan dan harapan Ketua YPIBSK Ir H Ishak Mekki MM, agar ke depan dapat meningkatkan kinerja melalui pembenahan dan penataan sistem yang ada di Uniski.

Pemanfaatan sumber daya yang ada, kata Faisal, tentu saja harus ditingkatkan, begitu juga kerjasama dengan Pemkab OKI tentu saja harus dijalin secara sinergis.

“Dengan demikian, Uniski ke depan menjadi problem solver, yakni pemecah masalah, bukan menjadi masalah di OKI khususnya,” pungkas Faisal semangat.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Perwakilan Rektor Unsri Prof Dr Ir M Said MSc, Bupati OKI diwakili Kepala Dinas Pendidikan, unsur Muspida OKI, Anggota Dewan Pembina YPIBSK, Prof H Mahmud Hasyim, yang juga mantan Rektor Unsri, Ketua YPIBSK, Dr H Abdul Gofar SPd MSi, dan civitas akademika Uniski. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com