Honda

Inilah 5 Olahan Pisang Bikin Nagih! Cobain Yuk

Inilah 5 Olahan Pisang Bikin Nagih! Cobain Yuk

Ilustrasi buah pisang-Security-Pixabay-fin.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM – Selain digoreng dan dibuat keripik, ternyata olahan pisang juga bisa diolah menjadi makanan kekinian yang bakalan bikin kamu nagih untuk membuatnya.

Pisang merupakan buah dengan tingkat kepopularitasan yang tinggi, selain dimakan langsung, pisang juga bisa dibuat menjadi bermacam-macam olahan.

Ditambah lagi, pisang merupakan buah yang kaya gizi dan sarat manfaat serta bagus untuk kesehatan percernaan.

Tapi masih kebanyakan orang masih belum berani untuk bereksperimen dan mengolah olahan pisang menjadi makanan lezat dan kekinian.

BACA JUGA:Resep Muffin Banana Pisang dijamin Lezatos!

Untuk itulah, berikut beberapa jenis olahan pisang yang bisa kamu coba dan bakalan buat kamu nagih untuk membuatnya.

1. Banana Spring Roll

Banana spring roll atau lumpia pisang.

Untuk membuat olahan dari pisang satu ini kamu tidak perlu repot, hanya dengan mencampurkan irisan pisang dan tambahan nuttela atau keju yang dibungkus dengan kulit lumpia, kemudian goreng dan sajikan dengan toping gula halus dan susu kental manis.

Dengan cara yang sangat mudah ini, kamu bisa menikmati olahan dari pisang ala-ala kafe serta dengan rasa manis dan gurihnya isian pisng membuat kamu ketagihan saat memakannya.

BACA JUGA:Bolu Pisang Praktis dan Ekonomis

2. Banana Nugget
Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan olaha dari pisang satu ini.kamu bisa mengkombinasikan pisang dengan rasa sesuai keinginan mu seperti coklat susu, choco oreo dan lain sebagainya.

Cara membuatnya cukup balut pisang dengan kulit lumpiadan tepung panir lalu goreng, setelah dmatang kamu bisa memberinya dengan beragam toping.

3. Pisang Geprek

Pisang geprek hampir sama dengan pisang Epe dari Makasar, namun pisang geprek digeprek hingga tipis kemudian digoreng kering tanpa menggunakan tepung apapun.

BACA JUGA:Tips Cara Membuat Pupuk Organik Cair dari Kulit Pisang

Makannya pun akan terasa jauh lebih enak kalau dicocol dengan sambal pedas.

Di Makasar pisang geprek lebih dikenal dengan sebutan pisang peppe’ dan berbahan dasar pisang mengkal.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu gunakan pisang kepok atau pisang ambon yang masih mengkal kemudian gorebf sebentar, lalu geprek dan rendam sebentar kedalam air garam lalu goreng hingga krispi atau sesuai dengan seleramu.

4. Frozen Choco Banana

Frozen Choco Bana merupakan salah satu olahan pisang yang dibuat dengan cara dibekukan.

BACA JUGA:Kreasi Olahan Pisang, untuk sarapan pagi keluarga tercinta

Kamu cukup memotong pisang yang telah matang menjadi dua bagian lalu tusuk dengan stik es kemudian dinginkan dalam frezer.

Untuk coklatnya, kamu cukup melelehkan cklat batang lalu celup kan psang yang tadi didinginkan kedalam lelehan coklat, kamu juga bisa menambahkan toping lain sesuai seleramu.

5. Pisang Karamel

Pisang karamel merupakan salah satu jenis olahan yang menggunakan bahan dasar pisang, cara membuatnya pun cukup mudah, cukup dengan menggoreng pisang sebentar, larutkan gula merah dan gula pasir dengan sedikit air sampai jadi karamel, kemudian masukkan pisang lalu aduk hingga merata.

BACA JUGA:Harga Pisang Naik, Petani Terbantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: