Honda

Gerak Cepat, Pemkab PALI Bentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting

Gerak Cepat, Pemkab PALI Bentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting

Pemkab PALI membentuk langkah konkrit percepatan penurunan angka stunting dengan dibentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten PALI.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Guna mewujudkan agenda prioritas percepatan penanganan stunting membuat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan rekonsiliasi stunting Kabupaten PALI dengan perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula kantor Camat Talang Ubi dibuka Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs H Soemarjono dan diikuti OPD terkait, Camat dan sejumlah Kades yang ada di Kabupaten PALI, Selasa 15 November 2022. 

Wabup PALI, Drs H Soemarjono mengatakan, untuk melakukan langkah konkrit percepatan penurunan angka stunting telah dibentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten PALI.

“TPPS Kabupaten PALI telah bekerja dengan baik dalam rangkaian rencana aksi percepatan penurunan stunting,” katanya.

BACA JUGA:Hadapi Resesi Ekonomi 2023, Bupati PALI Ajak Warga Bercocok Tanam

Ia menjelaskan, hal itu terlihat dari penurunan angka stunting yang signifikan dari data pemantauan status gizi balita dari tahun ke tahun. 

“Keberhasilan menurunkan angka stunting tidak lepas dari kerja perangkat daerah dan lintas sektoral yang tergabung dalam TPPS kabupaten PALI," jelasnya.

Meski demikian, ia menekankan, agar TPPS terus menyusun langkah strategis dalam percepatan penurunan angka stunting.

“Susun terus langkah atau upaya strategis guna menuju tujuan besar kabupaten PALI zero stunting. Diperlukan sinergitas, integritas dan akselerasi serta komitmen perangkat daerah dan mitra kerja,” sarannya.

Untuk berkoordinasi, kolaborasi dengan menajamkan intervensi, dimulai dari hulu melalui program program prioritas yang terdapat di semua elemen jajaran Pemerintah Kabupaten PALI maupun di lintas sektoral. 

“Dari kondisi capaian program di tahun sebelumnya dan tantangan di tahun 2022, maka perlu diselenggarakan rekonsiliasi pelaksanaan peran TPPS dari tingkat kabupaten sampai kecamatan," bebernya. 

BACA JUGA:Upaya Tekan Stunting, Dinkes Ogan Ilir Gelar Gerakan Nasional Aksi Gizi di Sekolah

Ia berharap rekonsiliasi tersebut menjadi gambaran prioritas dalam proses percepatan penurunan stunting di Kabupaten PALI. 

“Kami berharap, kedepan Kabupaten PALI bisa zero stunting," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com