Honda

Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Siswa SMAN 2 Palembang

Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Siswa SMAN 2 Palembang

instruktur safety riding astra motor sumsel membagikan helm kepada dua pelajar SMAN 2 Palembang usai edukasi safety riding, Rabu 15 november 2022--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan kembali menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara atau safety riding

Kali ini Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding di SMAN 2 Palembang yang berlokasi di Jalan Puncak Sekuning Nomor 84 Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Rabu 16 November 2022. 

Edukasi kali ini diikuti oleh 100 siswa dan siswa SMAN 2 Palembang yang dimulai pukul 14.00 WIB. Para siswa tampak antusias mengikuti materi edukasi safety riding yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel Erik Oktriansyah. 

BACA JUGA:Jadi Contoh Bagi Pengendara Motor, Bikers Honda Diberi Edukasi Safety Riding

Edukasi safety riding yang diberikan seputar cara berkendara yang baik, rambu lalu lintas, dan perlengkapan yang digunakan saat berkendara di jalan. Selain itu para pelajar juga diberikan pre test dan post test untuk mengetahui seberapa memahami para pelajar tentang materi yang diberikan Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel. 

Pembina OSIS SMAN 2 Palembang, Dahlia MPd menyambut baik diadakannya edukasi safety riding di SMAN 2 Palembang. 

“Materi yang diberikan sangat bagus, dengan begitu para pelajar dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara, lebih patuh terhadap rambu-rambu dan lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan dengan cara mengenakan helm. Mudah-mudahan edukasi yang diberikan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”harap Dahlia. 

BACA JUGA:Rangkul Pelajar se Sumsel, Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan materi edukasi safety riding dari Honda dan pihak kepolisian adalah tentang pentingnya mengguakan perlengkapan berkendara dan mengajak para siswa untuk mematuhi peraturan lalu lintas. 

“Konsep cari aman ini adalah suatu cara tetap aman dan nyaman saat berkendara khususnya bagi generasi muda yang baru memulai pengalaman berkendara. Edukasi yang diberikan juga merupakan kebutuhan yang harus diketahui oleh siswa di Sumatera Selatan. Dengan mengikuti Edukasi Safety Riding ini, para siswa mengetahui bahwa salah satu terpenting dalam berkendara itu menggunakan perlengkapan yang aman,”jelas Erik Oktriansyah. 

Lantaran perlengkapan terkini, para siswa tidak bisa lagi beralasan untuk tidak menggunakannya. Karena tidak ribet dan gerah. Bahkan tetap keren.

BACA JUGA:Pelajar SMAN 1 Tanjung Lago Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

“Dalam setiap edukasi kami selalu mengajak para siswa untuk menerapkan cara berkendara yang baik yaitu menggunakan perlengkapan berkendara. Kebanyakan generasi muda hanya tahu helm sebagai perlengkapan berkendara, padahal ada banyak perlengkapan berkendara yang harus digunakan agar aman saat berkendara di jalan. Beberapa perlengkapan berkendara yang wajib dipakai adalah helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,”terang Erik Oktriansyah. 

Selesai edukasi, para peserta menjawab kuis yang telah disiapkan tim safety riding seputar materi edukasi yang diberikan. “Bagi peserta dengan point tertinggi, berhak mendapatkan helm SNI dari Honda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: