Honda

Tak Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Tahanan Wanita Melahirkan di Ambulans Polrestabes Palembang

Tak Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Tahanan Wanita Melahirkan di Ambulans Polrestabes Palembang

dr Launa R Munazat mengecek kondisi bayi yang dibantu persalinannya oleh personel Dokkes Polrestabes Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Personel Dokkes Polrestabes Palembang membantu persalinan seorang tahanan wanita, yang hendak melahirkan, Jumat 18 November sekitar pukul 11.00 WIB di dalam mobil Ambulans Polrestabes Palembang.

Tahanan titipan Kejaksaan berinisial LM ini mengalami kontraksi dan tidak bisa menahan kelahiran anaknya dan langsung dibawa menuju ke rumah sakit dengan menggunakan mobil Ambulans Polrestabes Palembang.

Namun dalam perjalanan saat di mobil dengan bantuan dr Launa R Munazat akhirnya LM melahirkan bayi jenis kelamin perempuan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kepala Dokkes Polrestabes Palembang, Dr Launa R Munazat membenarkan dirinya bersama personel Dokkes Polrestabes Palembang membantu tahanan lahiran di dalam mobil Ambulans Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Judi Toto Gelap jenis Singapura dan Hongkong

"Awalnya pukul 10.00 WIB kita mendapatkan laporan bahwa ada tahanan wanita yang sedang hamil besar mengalami kontraksi, lalu kita menuju kesana untuk memeriksa pembukaan berapa dan apakah kepala bayi sudah muncul," ujar Dr Launa.

Selain itu pihaknya juga langsung melakukan VT (pemeriksaan dalam untuk melihat pembukaan persalinan. Diketahui diraba pembukaan ke 3-4, dan ibu ini akan melahirkan anak yang ke-5, serta dilihat dari riwayatnya kemungkinan tidak lama lagi akan melahirkan," jelasnya.

Lalu, masih kata Dr Launa mengatakan ibu ini langsung dibawa ke RS Bari Palembang dengan menggunakan mobil Ambulans Polrestabes Palembang. 

"Namun ditengah jalan ibu ini tidak dapat menahan lagi untuk melahirkan, dan dengan peralatan seadanya dan untuk mempertimbangkan keselamatan bayi di dalam kandungan, kami lakukan persalinan di dalam mobil Ambulans," terangnya.

BACA JUGA: Mau Beri Hadiah Kawan yang Baru Melahirkan, Kado-kado Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Lebih jauh dikatakannya, bahwa setelah berhasil membantu persalinan dan bayi tersebut telah lahir dengan selamat. 

“Sesampai di RS Bari Palembang langsung diberikan penanganan lebih lanjut untuk bayi dan ibunya, bayi tersebut terpantau sehat dan menangis kuat dengan jenis kelamin wanita dan berat 3,6 kilogram,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com