Honda

Jelang Porprov XIV 2023, Bupati Cup U-20 Ajang Seleksi Atlet Futsal

Jelang Porprov XIV 2023, Bupati Cup U-20 Ajang Seleksi Atlet Futsal

FOTO BERSAMA : Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Lahat, H Alfendri Ardiles SE dan tim futsal berfoto bersama-Deni Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM - Dua hari kedepan, Turnamen Futsal Bupati Cup U-20 yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kabupaten Lahat ini, tiada lain selain melihat bakat potensi sekaligus seleksi atlet pada cabang olahraga (Cabor) dimaksudkan.

 

BACA JUGA: AFKOT Lubuklinggau Siap Jadi Wadah untuk Seluruh Penggiat Futsal ‘Menuju Futsal Linggau Berprestasi’

 

"Tim futsal U-20 yang berlaga selama dua hari ini, merupakan calon-calon atlet masa depan untuk mewakili Kabupaten Lahat, mengikuti event bergengsi baik di tingkat daerah hingga nasional," ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Lahat, H Alfendri Ardiles SE.

 

BACA JUGA:Tasamura Siap Menjadi Kuda Hitam di Liga Futsal Nusantara

 

H Alfendri Ardiles menyampaikan, dari turnamen inilah akan dipilih atlet berbakat yang nantinya, mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIV 2023, dan Lahat bertindak sebagai tuan rumah.

 

BACA JUGA:Herman Deru Buka Turnamen Futsal ADO Cup 2022  

 

"Silahkan bertanding dengan sebaik-baiknya, tunjukan skill (keahlian, red) mengolah kulit bundar, terpenting junjung tinggi sportifitas," paparnya.

 

 

Dirinya menambahkan, ke 30 tim futsal U-20 ini, nantinya akan mewakili timnya untuk masuk ke dalam squad Futsal Kabupaten Lahat, sekaligus mematangkan persiapan menjelang Porprov XIV 2023.

 

"Segala persiapan harus benar-benar diperhatikan, atlet hasil dari seleksi pun memang masuk dalam kategori, karena kita harus juara dalam Cabor futsal ini," harap Alfendri

 

BACA JUGA:Puluhan Tim Resmi Berlaga di Muba Futsal Championship

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bupati Cup U-20, Heru Setiawan mengemukakan, turnamen ini merupakan ajang pemanasan sekaligus seleksi untuk atlet cabor futsal, dalam menghadapi Porprov XIV 2023.

 

"Selain sebagai persiapan menjelang Porprov, turnamen ini untuk memupuk silahturahmi antar pemain futsal di Lahat," terangnya.

 

BACA JUGA:Mempererat Silaturahmi, Polrestabes Palembang Gelar Lomba Futsal

 

Ia menyebutkan, menumbuhkan semangat cinta olahraga terutama cabang futsal, di kalangan remaja untuk menghindari hal-hal negatif dan kenakalan remaja.

 

"Sekaligus menjadi tolak ukur dan pembuktian bahwa Kabupaten Lahat, siap menjadi tuan rumah Porprov XIV pada 2023 mendatang," tutup Heru Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: