Honda

Warga Desa 108 dan Bukit Jaya Muba Terima Uang Ganti Rugi Jalan Tol, Ini Besaran Nilainya

Warga Desa 108 dan Bukit Jaya Muba Terima Uang Ganti Rugi Jalan Tol, Ini Besaran Nilainya

Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi memberikan simbolis pembayaran ganti rugi pembangunan jalan tol Betung-Tempino-Jambi.-Kominfo Muba For Palpres.com-

"Belum lagi perjuangan saat meninjau lokasi di lapangan, kami dihadapkan dengan hewan buas, ancaman oknum warga bahkan harus melewati lokasi yang terkena banjir hingga pinggang orang dewasa," ulasnya. 

BACA JUGA:50 Hektar Lahan PTPN VII Alih Fungsi Jalan Tol

Namun perjuangan tersebut berbuah manis, dikatakan Apriyadi, secara resmi warga telah mendapatkan ganti rugi dan langsung di transfer ke rekening masing-masing.

"Ini semata-mata demi warga yang terdampak dan kita mempercepat pembangunan jalan tol ini yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai mandat bapak Presiden RI Joko Widodo," tuturnya. 

Ia mencatat, sedikitnya ada 7 Desa di Kecamatan Bayung Lencir yang terkena dampak dari pembebasan lahan untuk pembangunan  jalan tol yakni diantaranya Desa Kaliberau, Desa Mendis, Desa Mendis Jaya, Desa Wonorejo, Desa Senawar Jaya, Desa Mekar Jaya.

BACA JUGA:Arus Balik, Kapolri Siapkan Strategi Urai Kepadatan di Jalan Tol dan Pelabuhan Bakauheni 

"Untuk hari ini uang ganti untung yang di distribusikan ke masing masing warga terdampak yakni total Rp.40.251.549.130 Miliar dengan Panjang 9,13km, bidang 159, luas 63.42 hektar," jelas Apriyadi. 

Untuk proses penilaian nominal ganti untung, lanjut Apriyadi, dilakukan oleh tim eksternal dari KJPP yang dikaji langsung dari BPN Muba.

"Jadi kerja ini memang kerja tim, dan kesuksesan ini juga berkat kerja keras semua tim dari berbagai pihak," ungkapnya. 

BACA JUGA: Siap-siap, Jambi- Palembang Akan Segera Punya Jalan Tol

Kepala BBPJN Sumsel Dr Budiamin ST MT mengapresiasi komitmen Bupati Muba beserta Tim dengan semangat dan kerja keras memperjuangkan serta maksimal mendorong terlaksanannya proyek pembangunan jalan tol Betung– Tempino – Jambi. 

"Kami melihat Pemkab Muba dibawah komando pak Bupati Apriyadi tidak hanya menjembatani, tapi sangat getol mendorong penyelesaian serta percepatan pembangunan jalan tol di Muba ini, kami sangat apresiasi dan berterima kasih," ucap Budiamin. 

BACA JUGA:Sambut Natal Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Pengelola Jalan Tol Trans Sumatera

Ia merinci, pembangunan jalan tol Betung – Tempino – Jambi tercatat sepanjang 131.77 km dan melalui enam Kecamatan serta 27 desa di Kabupaten Muba. 

"Kementerian PUPR terus melakukan konektivitas infrastruktur antar wilayah khususnya jalan tol, kami yakin kegetolan Pemkab Muba melalui Bupati Muba pak Apriyadi ini untuk mempercepat pembangunan jalan tol Betung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: