Honda

Manfaatkan Tekonologi, Kenalkan Destinasi Wisata OKU Via Smartphone

Manfaatkan Tekonologi, Kenalkan Destinasi Wisata OKU Via Smartphone

Seketaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Feri Iswan-Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES. COMBerbagai upaya dan terobosan terus dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), untuk tetap menggencarkan promosi destinasi objek wisata yang ada di Kabupaten OKU, pasca menurunnya akibat pandemi Covid 19. 

Salah satunya membuat terobosan baru dengan mempromosikan kawasan wisata atau destinasi wisata secara digital virtual touirism dalam sebuah layanan aplikasi yang bisa diklik di smartphone.

Sekretaris Dinas Pariwisata OKU Feri Iswan mengatakan, Virtual Tourism atau turisme virtual dapat menjadi alternatif untuk melakukan kegiatan wisata dimasa pandemi.

BACA JUGA:Indonesia Sukses di GTMI 2022, Sumsel Fokus Bangun Pariwisata Religi

Meskipun pandemi covid 19 saat ini berangsur berkurang, namun promosi wisata secara virtual tourism tetap diterapkan, karena  sangat efektif dan memberikan informasi yang cepat bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke suatu lokasi objek wisata.

Dikatakannya, ini sebagai pemanfaatan teknologi untuk memperkuat atau menciptakan pengalaman berwisata.

BACA JUGA:Ayo Wajib Pajak Segera Bayar Pajak Hingga Akhir Tahun, Tanpa Denda dan Bunga Piutang

Melalui Virtual Tourisml, seseorang tidak harus berada secara fisik di suatu tempat untuk berwisata di tempat tersebut. 

Selain itu Virtual Tourism sebagai promosi destinasi wisata, dapat dijadikan industri pariwisata dan  berpotensi membuka akses bagi masyarakat atau wisatawan terhadap obyek-obyek yang memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Gandeng Rumah Zakat, Pertamina Launching Program Pelestarian Budaya Lokal Pariwisata di Sabang

"Tentunya sangat banyak objek atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten OKU, dengan memanfaatkam promosi wiaata secara Virtual Tourism akan lebih memudahkan wisatawan dalan mencari informasi dan mengetahui objek atau destinasi wisata yang  dalam aplikasi smarphone secara cepat dan lengkap," kata Feri Iswan.

Feri mengatakan, dengan mengakses aplikasi  secara video tvirtual tersebut, wisatawan yang hendak berwisata juga bisa mengetahui gambaran terkini kondisi lokasi objek wiasata yamg ada di Kabupaten OKUkhususnya fasilitas pendukung pariwisata seperti bandara, stasiun kereta api, akomodasi hotel, dan homestay serta informasi lainnya termasuk informasi wisata kuliner yamg ada di Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Akan Bentuk Pol PP Pariwisata

"Saat ini kami tengah membentuk dan memberdayakam Tim Kreatif dilingkungan Dispar OKU yang menguasi teknologi digital guna mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten OKU secara Virtual Tourism," paparnya.

Ditambahkan Feri Iswan, Selain mema faatkan fasilitas aplikasi online atau melalui media daring Virtual Tourism, selaku perpanjangan tangan Pemkab OKU Dinas Pariwisata Kabupaten OKU tentunya  juga tetap menggelar berbagai kegiatan promosi wisata dan dunia pariwilsata lainnya, secara live atau langsung seperti akan menggelar even wisata tahunan, festival atau karnaval serta hiburan lainnya yang dapat mengundang dan menarik minat masyaakat liuar Kabupaten OKU mengunjungi Kabupaten OKU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: