Honda

Demi Kenyamanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Akan Bentuk Pol PP Pariwisata

Demi Kenyamanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Akan Bentuk Pol PP Pariwisata

Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah, SPd, M.Si --

PAGARALAM, PALPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam mewacanakan pembentukan Pol PP Pariwisata.

Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah, SPd, M.Si melalui Sekretaris, Hendri menuturkan, Pagaralam sebagai kota tujuan wisata tentu saja dipandang perlu mengaktifkan ataupun membentuk Pol PP Pariwisata.

“Untuk pembentukan Pol PP Pariwisata ini, kita tentu masih melakukan kajian terkait Juklak dan Juknisnya. Keberadaan Pol PP Pariwisata juga sebagai upaya menjaga ketertiban dan ketenteraman umum (Kantibum),” kata Hendri, Senin, 29 Agustus 2022.

Hendri menjelaskan, sesuai dengan program kerjanya nanti, Pol PP Pariwisata juga akan bertugas di tempat objek-objek wisata dan tempat umum lainnya, sejalan dengan upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Kabar Duka, Sekda Mura Edi Iswanto Berpulang

“Kita juga akan melakukan giat patroli secara rutin dan intensif. Dengan memantau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Pagaralam. Terlebih menjelang ujung tahun, sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan ketertiban di sejumlah objek wisata yang ada,” katanya terkait pembentukan Pol PP Pariwisata. 

 

Promosikan Wisata

Sebelumnya Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni berharap para pelaku wisata, termasuk pemandu wisata mengembangkan serta mempromosikan wisata secara tepat dan profesional, sehingga dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagaralam.

Alpian mengatakan, Pagaralam memiliki banyak sekali potensi pariwisata, seperti objek wisata alam maupun budaya. 

BACA JUGA:Hanya Beberapa Jam, 50 Rumah Warga Terendam Air Bercampur Lumpur

"Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi pemandu wisatanya," ungkap Wali Kota.

"Pelatihan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan harus terus dilakukan, khususnya wisata outbond yang menjadi atraksi wisata yang dapat dikembangkan di berbagai objek wisata alam terbuka di Kota Pagaralam," katanya.

Alpian mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Pagar Alam, yang telah memfasilitasi kegiatan kepelatihan sertifikasi kompetensi pemandu wisata outbond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: