Honda

Ada Bintik di Kuku, Katanya Ada yang Kangen Kamu?

Ada Bintik di Kuku, Katanya Ada yang Kangen Kamu?

Ada Bintik di Kuku, Katanya Ada yang Kangen Kamu?-Kgs Yahya-palpres.com

Bintik putih tersebut dapat diakibatkan oleh zat-zat atau perawatan, keracunan logam berat, kemotrapi serta penggunaan sulphonamides atau obat untuk infeksi pada kulit.

4. Masalah Kesehatan

Bintik pada kuku juga dapat disebabkan oleh penyakit atau masalah pada tubuh mu, misalnya diabetes, defisiensi zink dan zat besi, sirosis hati, penyakit ginjal kronis serta gagal jantung.

BACA JUGA:5 Tips Move On dengan Cepat, Nomor 3 Paling Relate!

Untuk itulah, lakukan ini untuk pencegahan pada bintik di kuku.

Bintik putih pada kuku dapat kamu cegah dengan beberapa cara berikut ini.

Hindari aktivitas yang dapat mengakibatkan resiko cidera pada kuku, misalnya mengigit kuku, konsumsi zat besi dan zink agar kebutuhan pada tubuhmu terpenuhi dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

Misalnya jagung, bayam, brokoli, kangkung dan lain sebagainya, serta hindari penggunaan cat kuku yang mengandung alergen dan dapat memicu timbulnya bintik putih pada kuku.

BACA JUGA:Coba Bubur Ala Korea Yuk, Dijamin Lezat Bikin Ketagihan

Jika sudah terdapat bintik putih pada kukumu, kamu dapat melakukan pengobatan dengan cara menggunakan salep anti jamur.

Apabila bintik putih pada kukumu disebabkan oleh infeksi jamur karena bintik putih akibat jamur biasanya akan menyebar ke bagian kuku lainnya.

Namun apabila bintik putih disebabkan oleh cidera dan tidak memiliki gejala lainnya, maka kamu tidak memerlukan pengobatan atau tindakan medis lainnya, karena bintik kuku yang disebabkan oleh cidera dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: