Honda

Berikut Ini 6 Kelebihan Menggunakan Time and Attendance Software untuk Kelola Karyawan

Berikut Ini 6 Kelebihan Menggunakan Time and Attendance Software untuk Kelola Karyawan

Berikut Ini 6 Kelebihan Menggunakan Time and Attendance Software untuk Kelola Karyawan.-muhammad iqbal-internet

3. Manajemen ketidakhadiran

Tidak hanya memantau kehadiran dari karyawan, attendance management juga bisa membantu anda untuk mengelola ketidakhadiran.

Termasuk ketidakhadiran yang tidak terduga, mulai dari cuti, sakit atau lainnya, sehingga dapat mempermudah manajer HRD untuk mengecek siapa saja yang tidak hadir atau siapa saja yang masuk. 

Selain itu, tim HRD juga bisa menilai hak dari setiap karyawan terkait tunjangan atau lembur berdasarkan data kehadiran.

4. Kepatuhan pada Peraturan Undang-Undang Ketenagakerjaan

Peraturan dan undang-undang ketenagakerjaan di Indonesia sudah menetapkan jam kerja secara maksimum untuk satu pekannya.

Entah itu, 5-6 hari kerja.

Oleh sebab itu, sistem kehadiran dan waktu harus dipantau secara realtime dan terperinci.

Hal ini tentu saja bisa memberikan notifikasi secara otomatis, apabila ada pola waktu kerja di luar aturan yang telah ditentukan.

5. Terintegrasi Pada Sistem Payroll

Time and attendance software yang baik juga harus menawarkan sistem manajemen kehadiran karyawan yang terintegrasi dengan sistem penggajian otomatis.

Dalam hal ini, sistem bisa memberikan data absensi karyawan secara akurat supaya perhitungan gaji beserta tunjangan lainnya bisa dihitung secara tepat dan cepat. 

Anda harus mempunyai sistem yang menawarkan solusi terintegrasi.

Salah satunya adalah software talenta yang bisa melakukan otomatisasi pada sistem absensi dan payroll perusahaan.

6. Pelaporan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com