Honda

KABAR GEMBIRA! Tunjangan Guru dan Pengawas PAI PNS Kemenag di 6 Provinsi Cair Bulan Ini, Termasuk Sumsel

KABAR GEMBIRA! Tunjangan Guru dan Pengawas PAI PNS Kemenag di 6 Provinsi Cair Bulan Ini, Termasuk Sumsel

Ilustrasi PNS. Pemerintah berikan 2 opsi kepada PNS jika aturan baru Pensiun Dini Massal Diterapkan -Dokumen Palpres-

PALEMBANG,PALPRES.COM – Kabar gembira, Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan tunjangan kinerja guru dan pengawas PAI PNS di 6 Provinsi akan segera cair alias dibayarkan. 

Tunjangan kinerja (Tukin) ini merupakan tukin yang terutang atau belum terbayarkan selama periode 2018-2020. 

Pencairan tukin untuk guru dan pengawas PAI PNS ini  akan segera disalurkan dibulan November 2022. Pencairan akan langsung masuk ke rekening para guru dan pengawas PAI PNS. 

Adapun total anggaran untuk mencairkan tunjangan yang akan diterima guru dan pengawas PAI PNS tahun anggaran 2018-2020 ini sebesar Rp7.194.007.436.

BACA JUGA:6 Jenis Tunjangan Diterima PNS Setiap Bulannya di Luar Gaji Pokok, Kado Manis HUT Korpri Besok

BACA JUGA:Catat! Inilah Jadwal Pencairan THR dan Gaji 13 ASN 2023

Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag, Amrullah menjelaskan, Dana tukin terutang ini tersebar ke enam provinsi, yakni Lampung, Jambi, Jabar, Riau, Sumatera Selatan, dan NTT.

“Pemenuhan pembayaran tunjangan profesi guru PAI, Kemenag telah menempatkan Rp205 miliar lebih ke dalam DIPA Kanwil Kemenag Provinsi,”kata Amrullah dikutip dari laman resmi Kemenag,.

Menurut Amrullah, angka tersebut berdasar usulan dari daerah dan data dukung yang relevan.

"Usulan yang diajukan kepada Kementerian Keuangan berdasarkan usulan yang sama dari Kantor Kementerian Agama Provinsi pengusul,” terang Amrullah. 

BACA JUGA:Wow! Segini Anggaran THR dan Gaji 13 ASN 2023, Lebih Gede

Basis data yang digunakan untuk verifikasi dan hal terkait adalah Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) dan Laporan BPKP atas Reviu Tunggakan Tukin Guru dan Pengawas PAI,"tambah Amrullah.

Dalam proses pengusulan hingga pembayaran TPG dan tukin ini, kata Amrullah, aspek transparansi dan integritas selalu menjadi perhatian pokok Kementerian Agama.

"Kami memastikan tidak ada pungutan liar dan pemotongan dalam proses pembayaran TPG dan tukin ini. Sistem pembayaran akan dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan akurat," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: