Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Polda Sumsel Gelar Sholat Ghoib Korban Gempa Cianjur

Polda Sumsel Gelar Sholat Ghoib Korban Gempa Cianjur

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH bersama PJU dan anggota Polda Sumsel melakukan sholat Ghoib korban gempa Cianjur.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. 

Berbagai simpati dan bantuan datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali Polda Sumsel yang sudah dikirim lewat jalan Darat beberapa hari yang lalu.

Ratusan orang dilaporkan meninggal akibat gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. Selain itu, ada ratusan korban luka, baik berat, sedang, maupun ringan dan ribuan korban harus mengungsi.

Menyikapi hal itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH didampingi Kabag Watpers AKBP Fakhruddin Jaya SIK mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat Ghoib dan doa bagi korban meninggal.

BACA JUGA:Polri Gelar Sholat Jumat dan Sholat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

"Sebagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendalam kita mengajak masyarakat khususnya Personel Polda Sumsel dan jajaran untuk melaksanakan salat ghaib bagi korban gempa, saudara-saudara kita yang ada di Jawa Barat," ungkap kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI usai Sholat Ghoib yang digelar di masjid Assa'adah Mapolda Sumsel Jumat 25 November 2022.

Mari doakan saudara yang meninggal dalam musibah gempa ini mendapat tempat yang mulia disisi Allah. Bagi korban luka dan para keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan.

Shalat Ghoib untuk korban Gempa Cianjur diimami ustad Jamullail Alhudori LC yang dilaksanakan setelah sholat Jumat Turut hadir dalam kegiatan shalat ghoib Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH Para PJU Polda Sumsel PNS Satker dan masyarakat sekitarnya

Selain korban jiwa kata Ucu gempa bumi Cianjur juga berdampak pada ribuan rumah dan bangunan yang rusak. Termasuk sekolah, madrasah, pesantren, perguruan tinggi, masjid, serta gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan mari kita doakan semoga ruhnya diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

BACA JUGA:Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban Gempa Cianjur, Polisi Temukan Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan

Terpisah, Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengatakan, pelaksanaan sholat Ghoib dan Doa bersama ini dalam rangka mendoakan para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, yang mengakibatkan ratusan warga meninggal dunia.

“Kami turut berduka atas bencana yang menimpa saudara kita di Cianjur Jawa Barat, semoga korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT, serta para keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan korban yang luka segera diberi kesembuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Drs Supriadi, MM berharap, kepada petugas gabungan mulai dari TNI/Polri dan para relawan yang sedang melaksanakan tugas evakuasi agar senantiasa diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas, dan semoga menjadi ladang amal ibadah.

“Semoga saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih dan bangkit, serta untuk petugas yang sedang bertugas mengevakuasi korban diberikan kesehatan dan semangat dalam bertugas,” jelasnya.

Sumber: palpres.com