Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Polri Gelar Sholat Jumat dan Sholat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

Polri Gelar Sholat Jumat dan Sholat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

Anggota Polri menggelar ibadah Salat Jumat berjamaah yang dilanjuti dengan Salat Gaib di beberapa lokasi gempa Cianjur untuk mendoakan seluruh korban.--Istimewa/palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Polri menggelar ibadah Sholat Jumat berjamaah yang dilanjuti dengan sholat Gaib di beberapa lokasi gempa Cianjur untuk mendoakan seluruh korban.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa kegiatan sholat Jumat dan sholat Gaib berjamaah tersebut dilakukan oleh tim gabungan dan warga untuk beribadah bersama di lokasi gempa Cianjur.

Dedi menjelaskan bahwa lokasi sholat Jumat dan sholat Gaib berjamaah itu dilaksanakan di Posko Brimob IBC di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, lalu di Desa Banjar pinang, Desa Cijedil, dan Kampung Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

"Kita harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran saat ditimpa musibah dan supaya hati kita tetap teguh dan bersabar," tutur Dedi dalam keterangan resminya, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban Gempa Cianjur, Polisi Temukan Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan

Selain itu, menurut Dedi, puluhan personel Brimob Polri juga melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah masjid yang hancur akibat bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat agar bisa digunakan untuk sholat Jumat dan sholat Gaib berjamaah bersama warga.

Masjid tersebut berlokasi di Kampung Rawa Cina, Kelurahan Nagrak, Kecamatan Cianjur Jawa Barat yang kegiatannya dipimpin oleh Ipda Sutrisno. 

“Ini juga salah satu kegiatan kami untuk bantu warga beribadah ya," katanya.

Berita Terkait, Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. 

Berbagai simpati dan bantuan datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali Polda Sumsel yang sudah dikirim lewat jalan Darat beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Mulai Pikirkan Bangunan Tahan Bencana, Belajar Gempa di Cianjur

Ratusan orang dilaporkan meninggal akibat gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. Selain itu, ada ratusan korban luka, baik berat, sedang, maupun ringan dan ribuan korban harus mengungsi.

Menyikapi hal itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH didampingi Kabag Watpers AKBP Fakhruddin Jaya SIK mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat Ghoib dan doa bagi korban meninggal.

"Sebagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendalam kita mengajak masyarakat khususnya Personel  Polda Sumsel dan jajaran  untuk melaksanakan salat ghaib bagi korban gempa, saudara-saudara kita yang ada di Jawa Barat," ungkap kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI usai Sholat Ghoib yang digelar di masjid Assa'adah Mapolda Sumsel Jumat 25 November 2022.

Sumber: palpres.com