Honda

HUT Korpri ke 51, Pesan Bupati Lahat Ada 3 Poin Bagi ASN

HUT Korpri ke 51, Pesan Bupati Lahat Ada 3 Poin Bagi ASN

PUKUL BOLA : Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA memukul bola, sebagai tanda dimulainya pertandingan olahraga, HUT Korpri ke 51 tahun, Jumat 25 November 2022.-Deni Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menyambut baik pelaksanaan peringatan HUT Korps Pengawas Negeri (Korpri) ke-51 dan diharapkan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan.

“Melalui momentum jni, jajaran ASN Kabupaten Lahat dapat semakin solid dan profesional. Semangat melayani, berkontribusi dan berinovasi dapat diwujudkan Lahat bercahaya, khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah,” ujarnya, Jumat 25 November 2022.

Dirinya mengemukakan, bahwa dalam usia yang ke-51 tahun, Korpri harus selalu berupaya terus menerus, dan meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

"Menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus, terhadap kepentingan bangsa dan bernegara," tutup H Haryanto.

BACA JUGA:HUT Ke 51 Korpri, Polda Sumsel Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Andi dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah sebagai wadah konsolidasi ASN, dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan Anggota Korpri Pemkab Lahat.

“Untuk memeriahkan ada beberpa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Lomba Dagongan,

Volly ball dan Terompah Putra Dan Putri

Adapun seluruh peserta yaitu merupakan Seluruh ASN dan pegawai PPPK se Kabupaten Lahat,"  tutupnya.

BACA JUGA:PNS Polda Sumsel Gelar Ratas Jelang HUT KORPRI ke-51

Sekedar mengetahui, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lahat melaksanakan beberapa kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, bertempat di Lapangan Gelora Serame.

Berita Terkait, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes buka penyuluhan kesehatan berkaitan dengan osteoporosis, dan pencegahannya sejak dini.

Acara tersebut masih dalam rangkaian HUT Korpri ke-51 di lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, kemarin.

BACA JUGA:Pj Sekda Beri Bahan Baju KORPRI ke ASN Usai Apel Senin

Dokter Syamsul mengajak peserta yang hadir dan via Zoom meeting untuk mengikuti dengan memanfaatkan kegiatan penyuluhan yang diisi narasumber Dr dr Radiyati Umi Partan SpPD K-R M Kes dari Subbagian reumatologi bagian penyakit RSMH/FK Unsri Palembang.

Dia mengajak dapat memanfaatkan kegiatan tersebut guna menjaga kesehatan dan apa yang diberikan narasumber dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dari pantauan Awak media turut hadir Karo rana Kombes Pol Agus Santosa SH SIK Kabidkum Polda Sumsel Kombes Pol Jansen Sitohang SIK Ketua Korpri Polda Sumsel drg Yasmika Siregar MM serta perwakilan anggota Polri dan PNS Satker Polda Sumsel yang berkesempatan hadir.

Dr dr Radiyati Umi Partan mengatakan, pencegahan dini yang dapat dilakukan antara lain memodifikasi gaya hidup dengan memperbaiki asupan makanan, tambahkan asupan kalsium, tambahan asupan vitamin D, hindari rokok, alkohol dan minuman bersoda.

BACA JUGA:Samsul Bahri Burlian Resmi Ketua Korpri Pagaralam

Lalu, olahraga secara teratur untuk memperkuat tulang dan meningkatkan kekuatan otot, misalnya dengan latihan fisik menggunakan beban, menghindari faktor-faktor yang memungkinkan jatuh, misalnya kurangnya pencahayaan, lantai licin dan sebagainya.

"Penyakit osteoporosis terjadi tanpa gejala terutama pada usia lanjut, dan pencegahan merupakan hal terpenting untuk mencegah terjadinya patah tulang," katanya.

Dia menjelaskan, osteoporosis tidak memberi gejala apapun, sampai tiba-tiba pasien mengalami patah tulang, baru menimbulkan rasa nyeri. Patah tulang yang terjadi tidak seharusnya terjadi pada tulang normal.

"Untuk mengetahui apakah seseorang menderita Osteoporosis diperlukan pemeriksaan densitas massa tulang (kepadatan tulang) dengan alat yang disebut densitometry sentral. Alat ini dapat mengukur kepadatan massa tulang di daerah tulang belakang, panggul, dan lengan bawah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: