Honda

Andika Kangen Band Lebih Pilih Kuliah di Universitas Ini, Jurusannya Jadi Sorotan

Andika Kangen Band Lebih Pilih Kuliah di Universitas Ini, Jurusannya Jadi Sorotan

Penyanyi Andika Mahesa selain asyik manggung bersama Kangen Band rupanya tetap memperhatikan pendidikan dengan berkuliah di Universitas Terbuka Lampung.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Penyanyi Andika Mahesa selain asyik manggung bersama Kangen Band rupanya tetap memperhatikan pendidikan dengan berkuliah di Universitas Terbuka Lampung.

Artis yang mendapat julukan Babang Tamvan ini memiliki alasan sendiri memilih Universitas Terbuka, salah satunya menyediakan pembelajaran secara online bagi mahasiswa yang juga bekerja. 

“Universitas Terbuka menjadi solusi buat saya yang sering disibukkan manggung, jadi meski bekerja juga masih bisa berkuliah,” ungkap Andika Mahesa saat Meet and Greet Festival Universitas Terbuka 2022 di Palembang.

Bahkan Babang Tamvan kelahiran 21 Mei 1985 ini mengaku bukan hanya dirinya saja yang memilih Universitas Terbuka untuk mencari ilmu melainkan banyak artis lain yang juga memilih kampus yang sama.

BACA JUGA: 4 Penyanyi Muda Ini Diramal Akan Makin Sukses Pada 2023

“Saya pernah melihat teman saya kuliah tapi gak lulus karena memang tidak serius dan terbentur karena bekerja, dan saya tidak mau kuliah hanya main-main saja, karena dengan berkuliah bisa mengubah pola pikir,” jelasnya.

Andika juga berpesan bagi banyak orang untuk tidak ragu dengan kualitas Universitas Terbuka apalagi kampus ini juga ada di seluruh Indonesia.

“Universitas Terbuka ini negeri, dan legalitasnya terjamin dengan biaya kuliah yang terjangkau, karena masih banyak yang belum tahu dengan Universitas Terbuka,” ungkapnya.

Andika yang baru menjadi mahasiswa ditahun ini juga lebih memilih jurusan Hukum.

BACA JUGA:Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut

Hal itu tak lepas dari masa lalunya yang pernah melanggar hukum atas kasus narkoba sehingga dirinya ingin belajar lebih dalam lagi mengenai dunia hukum.

“Saya juga ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk belajar,” ujar Andika.

Kuliah menurutnya bukan tentang menjadi pintar, bukan juga tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir dalam mengatasi persoalan hidup.

Semangat ingin belajar dan berkuliah Andika Mahes ini diapresiasi oleh Direktur Universitas Terbuka Palembang Dr Meitha Istianda S.IP M.Si yang mengaku bangga dan sejalan dengan konsep Universitas Terbuka Semangat Berkarya Membangun Bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com