Honda

Ruas Jalan Ranau-Muaradua Terancam Putus Total

Ruas Jalan Ranau-Muaradua Terancam Putus Total

Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Muaradua-Danau Ranau tepatnya di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) Kabupaten OKU Selatan amblas sepanjang 20 meter lebih. -Andriansyah-Palpres.com

MUARADUA, PALPRES.COM- Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Muaradua-Danau Ranau tepatnya di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) Kabupaten OKU Selatan amblas sepanjang 20 meter lebih. 

Kondisi badan jalan amblas akibat longsor ke dalam jurang 15 meter mengakibatkan jalur transportasi kendaraan terganggu.

Kendaraan roda empat yang hendak melintas terpaksa bergantian. Jika hanya dibiarkan maka longsor bakal memutus akses.

"Sudah hampir putus, badan jalan sekarang menyempit akibat amblas," ucap Dori salah satu warga, Ahad 27 November.

BACA JUGA: Jalan Amblas di Ogan Ilir, Rumah Warga Tepian Sungai Ogan Terancam

Dikatakan, amblasnya jalan kini warga bersama petugas Kepolisian bergotong-royong menimbun jalan disisinya.

"Padahal, longsor ini pernah diperbaiki, paling baru beberapa bulan," katanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan, Koni Ramli, membenarkan adanya jalan amblas tersebut.

"Ya benar jalan tersebut kembali amblas, kami imbau agar berhati-hati melintas di lokasi,” katanya.

BACA JUGA:Truk Tangki LPG Nyungsep ke Pinggir Jalan Usai Tabrak Dinding Pagar Perusahaan

Berita Terkait, Kondisi jalan kabupaten yang berada di Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulia hingga ke Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sangat memprihatinkan.

Saat ini jalan yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten PALI menjadi mobilitas dua perusahaan yang bermuatan berat. Baik mobilitas kendaraan bermuatan batu bara dan kendaraan perusahaan kayu.

Dengan rusaknya jalan tersebut membuat aktifitas masyarakat sedikit terganggu. Apalagi membuat kondisi jalan yang sebelumnya dibangun cor beton dan mulus, kini menjadi jalan berbatu dan berdebu serta licin ketika hujan.

“Dulu jalan ini hanya jalan tanah, berdebu dan berlumpur kalau musim hujan. Kami bersyukur Pemerintah Kabupaten PALI memprioritaskan pembangunan jalan dan mempermudah serta meningkatkan ekonomi rakyat," ucap Dani, warga Talang ubi yang kerap melintas dijalan tersebut, Ahad 27 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com