Honda

Ruas Jalan Ranau-Muaradua Terancam Putus Total

Ruas Jalan Ranau-Muaradua Terancam Putus Total

Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Muaradua-Danau Ranau tepatnya di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) Kabupaten OKU Selatan amblas sepanjang 20 meter lebih. -Andriansyah-Palpres.com

BACA JUGA:Gara-gara Tanah Amblas, Truk Kontainer Pembawa Oli Oleng

Ia menuturkan, setelah dilalui angkutan berat tersebut membuat kondisi jalan menjadi rusak dan menghambat kendaraan yang melintas.

“Cor beton di jalan jadi pecah semua, mungkin karena muatan kendaraan yang terlalu berat melebihi kapasitas jalan. Malah jalan aspal menjadi bergelombang dan tidak jarang menjadi pecah dan berlubang. Warga yang melintas harus memperlambat laju kendaraan karena kondisi berlubang, serta tidak jarang menjadi jebakan karena terlihat mulus," tuturnya.

Senada dikatakan Riyan, warga Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI. Ia yang jarang melintas di jalan tersebut, maka harus menambah kewaspadaan karena kondisi jalan yang tidak semulus dahulu.

“Banyak lobang dan timbunan batu di jalan Simpang Raja-Simpang Rasau yang baru yang membuat kita terjebak karena jalan ini tidak semulus dahulu. Kalau dulu sebelum dilalui kendaraan perusahaan jalan ini cukup bagus, dan perjalanan juga menjadi cepat," terangnya.

BACA JUGA:Warga Warkuk Ranau Selatan Gotong-Royong Bangun Tanggul Jebol

Ia berharap ketegasan dari pihak terkait untuk memperhatikan jalan tersebut agar tidak semangkin rusak parah.

“Harapannya kita sebagai masyarakat hanya meminta jalan tetap bagus, dan juga kita tidak menolak adanya aktifitas kendaraan perusahaan namun harus sesuai dan tidak merugikan masyarakat,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com