Honda

Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak

Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak

Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak-muhammad iqbal-polda sumsel

MUBA, PALPRES.COM - Sebagai upaya meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jirak Jaya dan Sungai Keruh, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipimpin langsung Kapolsek Iptu Ismail H Nasution menggelar patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dan dialog dengan setiap warga yang ditemui.

"Dalam setiap giat patroli saat bertemu dengan warga, kita menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas mengajak untuk bersama sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, dari segala bentuk gangguan keamanan, yang dapat meresahkan warga pada malam hari," ungkap Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ismail H Nasution saat memimpin personil melaksanakan patroli Gabungan di lingkungan di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terkhusus Polsek Sungai Keruh

Saat pelaksanaan KRYD, anggota Polsek Sungai Keruh juga menemukan kendaraan yang terjebak di jalan tanah yang rusak sehingga menyebabkan kemacetan di jalan desa. 

Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ismail H Nasution dan anggota segera melakukan pertolongan sebagai wujud Polri hadir dan tanggap cepat dalam menjaga situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Jirak Jaya dan Sungai Keruh.

BACA JUGA: Bikin Masyarakat Aman dan Nyaman, Polsek Indralaya Gelar Razia KRYD

Kehadiran Polsek Sungai Keruh yang berada di bawah Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba) di tengah masyarakat melalui giat patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman warga, sehingga warga merasa dilindungi dan terayomi, serta memberikan himbauan upaya menjaga kenyamanan dan keamanan desa.

“Kita sengaja meningkatkan giat patroli merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," tandasnya.

Terpisah, Tim Macan Putih Polsek Indralaya juga menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain Afiananta mengatakan, KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan terutama di wilayah hukum Polsek Indralaya.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Tim Macan Putih Gelar KRYD

"Anggota kami melaksanakan giat KRYD patroli hunting, dan penggeledahan orang yang dicurigai di wilkum Indralaya," ujar Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain.

Dia menjelaskan, sasaran KRYD ini di antaranya kejahatan 3C, penyalahgunaan senpi dan sajam, premanisme, narkoba serta miras.

Pada giat KRYD ini, petugas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm. 

Giat KRYD berlangsung aman kondusif, dan dilanjutkan patroli hunting di daerah rawan 3C wilayah hukum Polsek Indralaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com