Honda

Terungkap, Penyebab Kebakaran di Kawasan Hoktong Palembang Berawal dari Percikan Api Listrik

Terungkap, Penyebab Kebakaran di Kawasan Hoktong Palembang Berawal dari Percikan Api Listrik

PENDINGINAN: Petugas pemadam kebakaran bersama warga melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.-kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kebakaran kembali terjadi, kali ini menghangus rumah semi parmanen lantai dua rumah Kurniawati (28) warga Jalan Kopral Paiman, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Selasa 29 November sekitar pukul 07.30 WIB.

Api pertama kali diketahui oleh saksi Martini yang merupakan tetangga korban yang saat itu saksi sedang menjaga warung, lalu tiba-tiba terlihat dari aliran listrik samping rumah ada percikan Api yang kemudian Api semakin membesar.

“Saat itu saya menjaga warung, tiba-tiba rumah tetangga ada api, sehingga saya berteriak meminta tolong dan warga sekitar pun berdatangan,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Lanjutnya, dengan alat seadanya dan dibantu petugas pemadam kebakaran serta 10 mobil damkar. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 9.45 WIB.

BACA JUGA:Kebakaran di Hoktong Plaju, Netizen: Itu Rumah Nenek Aku

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit rumah korban  berukuran 9m × 12m yang di huni oleh tiga kepala keluarga  habis terbakar.

Ditempat yang sama, korban Kurniawati mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya sedang berada di lantai satu rumah.

“Saat kejadian itu saya berada di bawah, sedangkan api berasal dari lantai dua. Saya mendengar ada tetangga berteriak kebakaran saya langsung keluar rumah,” jelasnya.

Sedangkan, Kapolsek Plaju, AKP Frimansyah didampaingi Kanit Res Ipda Husin mengatakan, ketika pihaknya mendapatkan ada informasi kebakaran di kawasan itu, pihaknya bersama inafis Polrestabes, Palembang langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), untuk melakukan evakuasi, 

BACA JUGA:Usai Subuh Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cinde Palembang

Kebakaran kembali melanda Kota Palembang. Kali ini kebarakan terjad di Kawasan Jalan Kopral Paiman, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Selasa 29 November 2022.

Api yang melalap sejumlah rumah di kawasan Hoktong Palembang itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB.

Video kebakaran di kawasan Hoktong Palembang ini juga telah beredar luas di media sosial dan cukup mendapat respon dari netizen.

Dikutip dari akun Instagram @palembanginsta video kebakaran rumah di kawasan Hoktong Palembang itu sudah ditonton 24 Ribu penonton dan dibanjiri 40 komentar dan 840 menyukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: