Honda

Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat-MHW27 Project-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dengan nuansa alam yang menenangkan, menjadikan objek wisata air terjun tujuh tingkat di Kabupaten Lahat ini menjadi salah satu tempat favorit yang cocok untuk dikunjungi ketika berlibur di akhir tahun.

Kawasan wisata satu ini terkenal dengan ciri khasnya tersendiri, yakni berupa air terjun 7 tingkatan. Yang mana tidak dapat Anda temui pada tempat wisata lainnya di Lahat.

Dengan menikmati segala panorama keindahan alamnya, Anda akan dibuat merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini karena lokasi wisatanya didukung dengan pepohonan bambu.

Sehingga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi orang-orang yang mencari kedamaian.

BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Air Terjun Tujuh Tingkat atau dikenal juga dengan nama Curup Buluh terletak di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan, sekitar 36 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah barat daya pusat Kota Lahat.

Untuk mempermudah wisatawan berkunjung menikmati pesona Air Terjun Tujuh Tingkat, Pemerintah Kabupaten Lahat telah membuka akses jalan dari Desa Lubuk Selo menuju ke area parkir terakhir, sebelum perjalanan secara tracking ke lokasi yang berada di lembah.

Menuju tempat air terjun yang indah ini tidak mudah lho, wisatawan harus berjalan kaki menuruni bukit tanah yang licin apalagi saat musim hujan.

Namun, jangan khawatir, trek menuju air terjun sudah dilengkapi dengan petunjuk dan tangga sederhana dari kayu dan batu, sehingga dapat meminimalisasi risiko terpeleset saat menuruni lembah.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Meskipun perjalanannya cukup melelahkan, setibanya di bibir Air Terjun 7 Tingkat ini, lelah akibat menuruni lembah akan sirna dan terbayar lunas. Sebab, Air Terjun Tujuh Tingkat ini memang indah dan mempesona.

Tinggi air terjun ini kurang lebih 40 meter, lumayan tinggi, ini membuat air tumpah dengan derasnya. Yang unik lagi, ada undakan-undakan, bila dihitung memang benar sesuai bilangan 7 tingkat yang dilalui derasnya air.

Bagi para penggemar kegiatan alam bebas, berkemah, berwisata menuruni lembah, dan suka kawasan hijau, amat cocok untuk berkunjung ke Curup Buluh.

Saking terkenalnya air terjun ini, sering dipakai syuting acara-acara televisi lhoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: