Honda

Resep Roti Sobek Kukus Menul-Menul dan Lezat

Resep Roti Sobek Kukus Menul-Menul dan Lezat

Roti Sobek Kukus menul-menul dan lezat-IG-Abutosca80-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Resep ini menjadi kue camilan yang lezat cocok di makan sambil ngopi dan ngeteh bareng keluarga, resep roti sobek kukus tanpa telur dan mixer ini cocok banget buat hidangan camilan saat acara keluarga atau buat hidangan saat yasinan.

Hangatnya roti sobek kukus sangat cocok dimakan saat malam hari atau ketika cuaca sedang dingin-dinginnya. Ditemani dengan teh hangat semakin memperlengkap suasana. Kini Sahabat Fimela gak perlu lagi beli di luar jika ingin makan roti kukus.

Dengan bahan seadanya di rumah sudah bisa bikin roti kukus yang enak dengan isian sesuai selera. Ini dia resep roti kukus enak tanpa telur yang gampang cara buatnya.

Tak hanya itu, hidangan ini juga bisa menjadi ide untuk bisnis jualan yang murah meriah dan bisa mendapatkan untung lebih banyak.

 

BACA JUGA:Resep Kue Gandus Palembang, Lembut Gurih dan NikmatBACA JUGA:Resep Kue Gandus Palembang, Lembut Gurih dan Nikmat



Cara membuat roti kukus bisa kamu lakukan di rumah. Camilan yang lembut di mulut ini bisa menjadi teman bersantai di rumah dengan rasanya yang manis. Roti kukus biasanya dinikmati dengan tambahan berbagai macam selai.

Salah satu roti kukus yang paling digemari banyak orang tentunya adalah roti kukus. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan selai atau isian lainnya seperti meses, pisang, ubi ungu, dan lai  sebagainya. Kamu tinggal memilihnya sesuai selera.

Kali ini ada resep roti sobek kukus tanpa telur dan mixer. Bahannya mudah dan murah banget teman-teman jadi cukup praktis buat roti sobek kukus nya.


Roti Sobek Kukus
By @Fitrisari994

 

BACA JUGA:Wedang Ronde Minuman Tradisional Mencegah Penyakit Jantung dan Kolesterol


Bahan-bahan:
-  500 gr terigu segitiga
-  2 butir telur
-  8 sdm gula pasir
-  220 ml air dingin
-  1 sdm fermipan
-  4 sdm margarin
-  1 sdt garam

Cara membuatnya :

1.  Campur semua bahan kecuali margarin aduk sebentar, setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diulen sampai tercampur sampai benar-benar kalis


2.  Diamkan adonan selama 1-2 jam, tutup wadah menggunakan serbet bersih.

 

BACA JUGA:Kue Legendaris Majapahit Wajib Kamu Coba!


3.  Setelah siap diproofing, kempeskan adonan, bagi adonan menjadi beberapa bagian (timbang peradonan 35gr)


4.  Ambil adonan yang sudah di timbang kemudian pipihkan, beri isisan meses lalu tutup dengan rapat sambil bulatkan (isian boleh disesuaikan dengan selera masing-masing)


5.  Tata dalam loyang yang sudah dioleskan dengan margarin, proofing kembali sampai mengembang 2 kali lipat.
6.  kemudian kukus selama 20 menit menggunakan api sedang.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: