Honda

Bahagianya Warga Terdampak Gempa Cianjur Dapat Sayuran Segar

 Bahagianya Warga Terdampak Gempa Cianjur Dapat Sayuran Segar

Sayuran segar dari Petani Binaan untuk warga terdampak gempa Cianjur, yang disalurkan Sekolah Tani Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat.-Rumah Zakat-palpres.com

CIANJUR, PALPRES.COM Bantuan terhadap korban terdampak gempa CIANJUR terus disalurkan oleh Rumah Zakat.

Seperti yang dilakukan 21 November 2022, Sekolah Tani Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan sayuran segar dari Petani Binaan, untuk warga terdampak gempa Cianjur.

Sekolah Tani Indonesia yang memiliki banyak jaringan Petani Binaan di Wilayah Pengalengan dan Cianjur, bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan sayuran segar ke Pos Dapur Umum yang saat ini tersebar di beberapa titik di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 1.5 ton sayur berhasil disalurkan ke beberapa titik di daerah Warungkondang,” ujar salah satu Relawan Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ultraman Rumah Zakat Beraksi di Pengungsian Mangunkerta

Sementara itu, warga terdampak gempa Cianjur sangat senang mendapat bantuan sayuran segar dari Sekolah Tani Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat.

"Terima kasih Rumah Zakat atas sayur mayurnya, semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam melakukan aksi kebaikan," ujar salah seorang warga.

Dia berharap sayur mayur tersebut, dapat menjadi tambahan gizi bagi masyarakat yang ada di pengungsian.

Mengingat kebutuhan gizi bagi penyintas sangat penting untuk menjaga stamina dan kesehatan penyintas, selama berada di pengungsian.

BACA JUGA: Relawan Rumah Zakat Salurkan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Sebelumnya Relawan Rumah Zakat mendistribusikan logistik untuk kebutuhan makan dan pengungsian korban gempa Cianjur, Jum'at, 25 November 2022.

Tiga Relawan Rumah Zakat menyalurkan 111 paket logistik meliputi Terpal, Selimut, Super Qurban, Air mineral, susu UHT dan pampers untuk kebutuhan warga yang terdampak di di RT 01 dan RT 02 Dusun. Padaruum Ds. Benjot dan RT/RW 01/06 Ds. Mangunkerta kec. Cugenang

Saat ini warga yang terdampak gempa, masih mengungsi di tempat sederhana dengan membangun shelter darurat dari terpal.

Warga terdampak gempa juga masih sangat membutuhkan kebutuhan makan dan aktifitas sehari hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat