Honda

Keluarga Timnas Iran Terancam Dibui dan Disiksa Jelang Laga Melawan Amerika di Piala Dunia 2022

Keluarga Timnas Iran Terancam Dibui dan Disiksa Jelang Laga Melawan Amerika di Piala Dunia 2022

Keluarga para pemain tim nasional Piala Dunia Iran terancam penjara dan disiksa rezim apabila timnas berulah saat menghadapi AS.-Disway.id-

"Ada sejumlah besar petugas keamanan Iran di Qatar yang mengumpulkan informasi dan memantau para pemain," kata sumber itu.

"Carlos Queiroz, pelatih Portugal untuk tim nasional Iran, bertemu secara terpisah dengan petugas IRGC menyusul ancaman mereka terhadap pemain Iran dan keluarga mereka," ujarnya.

"Para pemain ... telah dijanjikan hadiah dan mobil menjelang pertandingan Inggris. Tetapi rezim, telah beralih untuk mengancam para pemain dan keluarga mereka setelah dipermalukan karena penolakan tim untuk menyanyikan lagu kebangsaan mereka," tambah sumber lagi.

"Dalam pertandingan terakhir melawan Wales, rezim mengirim lebih dari ratusan 'aktor' pendukung untuk menciptakan rasa dukungan dan bantuan palsu di antara para penggemar. 

Untuk pertandingan berikutnya melawan AS, rezim berencana untuk secara signifikan meningkatkan jumlah 'aktor' menjadi ribuan," jelasnya.

Iran kini berlaga di Grup B pertandingan Piala Dunia.

Iran tampil di bawah bayang-bayang gejolak domestik, akibat kematian Mahsa Amini.

Amini adalah seorang wanita berusia 22 tahun yang meninggal setelah ditahan oleh polisi moral Iran, karena tidak mematuhi aturan berpakaian konservatif negara tersebut. Ini memicu protes dan kerusuhan hingga kini yang ditanggapi teras pemerintah dan aparat keamanan. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: