Honda

Kapolda Sumsel Minta Seluruh Personel Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik kepada Polri, Berikut Langkahnya

Kapolda Sumsel Minta Seluruh Personel Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik kepada Polri, Berikut Langkahnya

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polda Sumsel dan jajaran.-muhammad iqbal-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seluruh personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran diminta untuk dapat mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Demikian arahan yang disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada personel Polda Sumsel dalam kegiatan Coffee Morning yang diikuti jajaran melalui zoom meeting di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 30 November 2022.

Institusi Polri menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, sempat mencapai kepuasan publik paling tinggi beberapa waktu lalu, namun turun karena berbagai kasus.

“Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Kapolda A Rachmad seraya memastikan akan melakukan pemantauan serta pengawasan secara langsung.

BACA JUGA: Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan ke Media Massa, Salah Satunya Palembang Ekspres

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Para Pejabat Utama (PJU), perwira menengah (Pamen), pegawai negeri sipil (PNS) golongan IV Satuan Kerja (Satker) Polda Sumsel, serta Kasatwil jajaran melalui zoom meeting.

Kapolda A Rachmad mengungkapkan, tugas pokok sebagai insan Korps Bhayangkara Polri sesuai dasar Polri dalam melaksanakan tugas sesuai Pedoman Catur Prasetya dan Tribrata harus mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik guna mewujudkan Polri Presisi.

Selain itu, Kapolda A Rachmad juga meminta para Personel Polda Sumsel dan jajaran, melakukan penegakan hukum berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. 

Sebab, kata dia, itu menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Beri Motivasi ke Peserta Pertikaranas IV

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat,” tegasnya. 

“Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua, laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga, lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," kata Kapolda.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras personel yang sudah baik bidang pembinaan maupun operasional guna mengembalikan kepercayaan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com