Honda

Hadapi Natal 2022 Tahun Baru 2023, Ini Upaya Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Kestabilan Harga Pangan

Hadapi Natal 2022 Tahun Baru 2023, Ini Upaya Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Kestabilan Harga Pangan

stok keterserdian bahan pokok penting aman.-muhammad iqbal-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang sudah di depan mata, semua jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai merapikan barisan.

Salah satunya jajaran Sub Direktorat (Subdit) 1 Industri, Perdagangan dan Asuransi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel. 

Usai mengikuti zoom meeting bersama Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Tipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Rabu 30 November 2022 siang, Direktur Reskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany SH SIK menyebut zoom meeting tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalisasi peran dan langkah dari Satgas Pangan menghadapi perayaan Nataru.

"Beberapa langkah kita sesuai arahan atasan antara lain pendataan produsen bahan pangan secara riil,” terang Kombes Pol M Barly Ramadhany didampingi Kasubdit 1 Indagsi AKBP Hadi Saifudin SE.

BACA JUGA:Tutup Rakernis, Kapolda Sumsel Puji Kinerja Ditreskrimsus

Langkah berikutnya sambung Kombes Pol M Barly Ramadhany yakni pemetaan kondisi bahan di wilayah produsen tertentu. 

“Apakah dalam kondisi baik dan terjaga stok bahan pangan jelang Nataru," timpal Kombes Pol M Barly Ramadhany kepada Palembang Ekspres.

Selain itu masih kata Kombes Pol M Barly Ramadhany, pihaknya juga melakukan pemetaan terhadap hambatan dan transportasi yang efektif dalam mendukung kelancaran pendistribusian bahan pangan selama Nataru.

Khusus untuk ketersediaan bahan pangan di Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany menegaskan dari data yang ada dipastikan masih tercukupi. 

BACA JUGA:Ditreskrimsus Bongkar Home Industri Miras Oplosan

"Namun kami masih berupaya mengantisipasi kelangkaan bahan pokok selama Nataru dengan selalu berkoordinasi bersama stakeholder pangan yang ada di Sumsel yang selama ini terbina dengan sangat baik," tegasnya. 

Diketahui, saat ini Polri melalui Satgas Pangan ditugaskan melaksanakan tugas menjaga kestabilan harga dalam pengendalian inflasi. 

Poin penting yang terungkap dalan zoom meeting kali ini di antaranya antisipasi gejolak kenaikan harga bahan pokok penting.

“Satgas pangan daerah benar-benar melaksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam mengantisipasi kelangkaan dan gejolak kenaikan harga,” arahan Kombes Pol M Barly Ramadhany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com