Honda

Tim Satgas Pangan Sumsel Pastikan Ketersediaan Beras Nasional di wilayah Provinsi Sumsel

Tim Satgas Pangan Sumsel Pastikan Ketersediaan Beras Nasional di wilayah Provinsi Sumsel

Tim Satgas Pangan Sumsel Pastikan Ketersediaan Beras Nasional di wilayah Provinsi Sumsel.-muhammad iqbal-polda sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tim Satgas Pangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan stok ketersediaan beras nasional di wilayah provinsi Sumsel.

Hal tersebut setelah tim yang terdiri dari Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sumsel dan Bangka Belitung (Babel), Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel serta Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dan Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya melaksanakan kegiatan pengecekan stok dan kesanggupan memasok kepada Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel.

Tim juga melakukan pengecekan harga dan kualitas yang akan ditawarkan dari penggilingan yang ada di wilayah Provinsi Sumsel. 

Dalam kegiatan tersebut, antara lain dilaksanakan oleh Merry SH (Manager Pengadaan), Julian Putra (Asisten Manager Pengadaan Pangan Pokok), Febri SIKom (staf Perencanaan Operasional dan Data Pangan) masing-masing dari Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel.

BACA JUGA:Antisipasi Harga Sembako Naik, Bulog Lahat Siapkan 100 Ton Beras Murah

Kemudian Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel Tuty Murti SP, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumsel yang diwakili oleh Kepala Unit (Kanit) 1 Sub Direktorat (Subdit) I Tindak Pidana (Tipid) Industri, Perdagangan dan Asurasi (Indagsi) AKP Hadi Sutrianto SH MSi, Serka Suherwanto (Kodam 2 Sriwijaya), dan Sukasan (PT Buyung Putra Pangan) bertempat di PT Buyung Putra Pangan, Jalan Upang Jaya, Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumsel. 

Dari hasil kegiatan tersebut, pihak PT Buyung Putra Pangan yang merupakan salah satu mitra Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel siap mendukung program pemerintah dalam rangka pemenuhan ketersediaan stok beras nasional di wilayah Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel dan Babel menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sehingga stok ketersediaan beras, stabilitas harga dan pendistribusian aman dan lancar.

Sementara itu, menindaklanjuti hasil Zoom Meeting dengan Satgas Pangan Pusat, maka Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel melakukan kunjungan ke PT Indo Karya Internusa Palembang untuk antisipasi kelangkaan Minyak goreng menjelang Nataru.

Di kesempatan ini, Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel langsung bertemu dengan Liana selaku Manager Operasional PT Indo Karya Internusa Palembang.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023, Panjang Jalan Tol di Indonesia Bertambah 105 Km

Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel juga melihat langsung tempat produksi dan gudang tempat penyimpanan minyak goreng. 

Kepada Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel, Liana memastikan bahwa stok minyak goreng produksi PT Indo Karya Internusa mencukupi terutama dalam menghadapi Nataru. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com