Honda

Kontur Tanah Jalan Tol Palembang Prabumulih Didominasi Rawa, HKI Gunakan Alat Canggih Ini!

Kontur Tanah Jalan Tol Palembang Prabumulih Didominasi Rawa, HKI Gunakan Alat Canggih Ini!

Ilustrasi jalan tol-Alhadi Farid-palpres.com

BACA JUGA:Libur Nataru 2023, Panjang Jalan Tol di Indonesia Bertambah 105 Km

“Namun salah satu ruas yang diharapkan segera rampung konstruksinya adalah Tol Indralaya - Prabumulih yang diperkirakan akan selesai pada bulan Maret 2023,” jelasnya.

Untuk itulah, PT HKI menerapkan sejumlah metode konstruksi dan teknologi khusus di proyek JTTS yang dikerjakan yakni penggunaan alat auto level MMGPS Topcon di Proyek Tol Indralaya-Prabumulih Zona 6.

Alat auto level MMGPS Topcon adalah alat yang menggabungkan posisi Global Navigation Satellite System (GNSS) dengan teknologi pemancar laser dari Topcon.

Fungsi alat ini untuk menghasilkan perkerasan jalan yang presisi pada mesin perkerasan jalan manapun.

BACA JUGA:Tol Palembang Lampung Didesain Ramah Lingkungan, Manfaatkan Lalat Sebagai Tentara Hitam

“Alat ini menjadi solusi pengaspalan berbasis 3D Topcon dimana MMGPS memberikan pemosisian yang mulus dan akurat untuk aplikasi pengaspalan aspal dan beton,” jelasnya.

Dia menjelaskan, manfaat penggunaan alat ini antara lain memberikan hasil pekerjaan dengan akurasi yang tepat sesuai gambar desain.

Selanjutnya menghindari pengulangan pekerjaan karena perbedaan desain dan hasil, dapat memonitor progress pekerjaan secara real time, memberikan perhitungan material yang akurat.

“Manfaat lainnya mempercepat waktu pekerjaan, meningkatkan produktivitas dan efisiensi mesin serta mengurangi pekerjaan survey, stacking dan stringline,” terangnya.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Pembangunan Tol Palembang Jambi, Satu Tahun Selesai!

Seperti diketahui, jalan bebas hambatan ini melintasi tiga kabupaten dan kota yakni Ogan Ilir, Prabumulih, dan Muara Enim ini.

Diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh warga hingga 50 persen dari sebelumnya.

Hanya butuh waktu 1 jam saja dari Indralaya ke Prabumulih nanti, jika jalan tol sudah selesai dan dibuka untuk umum.

Kelancaran proses pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih tak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: