Honda

Survey Polstat, Ini 10 Menteri Kinerja Terbaik, Ada yang Layak Jadi Capres 2024

 Survey Polstat, Ini 10 Menteri Kinerja Terbaik, Ada yang Layak Jadi Capres 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, tiga Menteri Kabinet Jokowi yang dianggap kinerjanya terbaik.-Net-

JAKARTA, PALPRES.COM – Sebanyak 10 menteri atau pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II, dinilai berkinerja baik.

Beberapa dari Menteri itu, layak jika menjadi Calon Presiden (Capres) RI 2024.

Demikian hasil survey Lembaga Political Statistics (Polstat) tentang kinerja pemerintahan Jokowi, khususnya kinerja para menteri di mata publik jelang Pemilu 2024.

Para Menteri yang dianggap berkinerja baik yakni diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

BACA JUGA: Ini Survey SMRC, Anies Pepet Prabowo, Ganjar Menjauh

Dari sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II saat ini yang kinerjanya paling baik, responden yang ditanya paling banyak menyebutkan nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo dianggap 16,2% responden sebagai menteri dengan kinerja paling baik.

Kemudian sebanyak 11,3% menyebut nama Menparekraf Sandiaga Uno dan 10,8% menilai Menkeu Sri Mulyani sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

Selain Menhan Prabowo, Menparekraf Sandiaga dan Menkeu Sri Mulyani, nama-nama anggota Kabinet Jokowi yang juga dinilai berkinerja baik adalah Panglima TNI Andika Perkasa (9,2%).

BACA JUGA: Jokowi Kampanyekan ‘Rambut Putih’, Sinyal Duetkan Prabowo dan Ganjar

Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir (6,7%), Menteri Sosial Tri Risma Harini (6,2%), Kepala Staf Presiden Moeldoko (6,1%), Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim (6,1%), Menko Polhukam Mahfud MD (5,8%), dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono (4,5%).

Menurut analisis Polstat, ada faktor obyektif dan subyektif yang mempengaruhi persepsi publik dalam menilai kinerja para menteri Kabinet Jokowi.

Menteri Pertahanan, misalnya, mengapa dalam berbagai riset lembaga survei selalu menempati posisi teratas menteri dengan kinerja terbaik.

Tidak dapat disangkal karena Prabowo sangat fokus pada tugas yang diamanatkan kepadanya oleh Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id