Honda

Smartfren Business Fokus Kembangkan Solusi Teknologi untuk UMKM

Smartfren Business Fokus Kembangkan Solusi Teknologi untuk UMKM

Smartfren Business menghadirkan berbagai solusi teknologi terbaru yang siap diterapkan oleh berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta bisnis Indonesia. --Istimewa/palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Smartfren Business menghadirkan berbagai solusi teknologi terbaru yang siap diterapkan oleh berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta bisnis Indonesia. 

Solusi teknolosi tersebut antara lain berupa aplikasi Point of Sales (PoS) dan aplikasi Human Resource Information System (HRIS) yang berbasis teknologi cloud computing. 

Harapannya melalui solusi-solusi tersebut, Smartfren Business dapat berkontribusi sebagai katalisator yang mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia; terutama dalam sektor UMKM.

Transformasi digital di sektor ekonomi adalah salah satu fokus utama Presidensi G20 Indonesia dengan memberikan perhatian serius pada pengembangan teknologi digital, terutama yang mempunyai kontribusi langsung kepada pemberdayaan UMKM dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

BACA JUGA: Smartfren ‘Beyond’ Community, Sinergi Membangun Bangsa

Smartfren Business mendukung inisiatif tersebut dengan mengembangkan beberapa produk terbaiknya dari sisi teknologi Connectivity, Telephony, ICT, IOT dan Mobility.

Alim Gunadi, Chief Executive Officer Smartfren Business mengatakan Smartfren Business terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, yang terdiri dari perusahaan dan para pelaku bisnis di Indonesia. 

“Kami melihat potensi UKM cukup besar dan smartfren menghadirkan end to end solution yang dapat memudahkan proses bisnis melalui teknologi terkini. Karena kami percaya digitalisasi adalah menjadi kunci utama untuk membuka potensi terbaik dari bisnis yang dijalankan. Dan Kami mengajak untuk semua dapat memanfaatkan teknologi digital,” jelasnya.

Solusi yang dikembangkan oleh Smartfren Business antara lain menggunakan teknologi cloud computing berbasis SaaS (software as a service). Di dalamnya termasuk didalamnya PoS (Point of Sales) yang merupakan aplikasi kasir untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan operasional bisnis seperti transaksi, stok, laba rugi, data pelanggan secara digital. 

BACA JUGA: Smartfren Regional Sumbagsel Lantik Barisan Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Smartfren Palembang

Sedangkan untuk mendukung kemajuan UMKM juga tersedia Human Resources Information System (HRIS) yang meliputi sistem digital untuk proses accounting, medical, dan lain sejenisnya. 

Nike P. Kosasih, VP SMB Smartfren Business menambahkan UMKM Indonesia memiliki peranan yang besar untuk perekonomian negeri, dan mereka butuh solusi untuk bisa bersaing dan memanfaatkan teknologi untuk mendorong mereka naik kelas. 

“Untuk itu Smartfren Business mengembangkan solusi yang dirancang secara inklusif menyesuaikan kebutuhan pelaku UMKM,” jelasnya. 

Solusi Digitalisasi UMKM Hingga Smart Village di Indonesia. Pada tahun 2020, Smartfren Business telah mewujudkan pengembangan konsep Smart Village di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menyediakan perangkat telekonferensi dan berhasil menghubungkan 29 desa secara digital, yang selanjutnya menyusul 45 desa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com