Honda

Wujud Kepedulian Pemkot Prabumulih, Ridho Yahya Tebar 15 Ribu Ikan di Kolam Retensi Karang Raja

Wujud Kepedulian Pemkot Prabumulih, Ridho Yahya Tebar 15 Ribu Ikan di Kolam Retensi Karang Raja

Walikota Prabumulih Sebar 15 Ribu Bibit Ikan Dikolam Retensi Karang Raja.-andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya melakukan tebar beni ikan di kolam Retensi Karang Raja sebanyak 15 ribu bibit, Selasa 6 Desember 2022.

Bibit beni ikan tersebut merupakan bantuan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, Jambi disalurkan melalui Dinas Perikanan.

Penebaran bibit ikan ini dilakukan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Kolam Retensi Karang Raja disaksikan masyarakat, dan lainnya.

BACA JUGA:Tebar Benih Ikan Jaga Ketahanan Pangan dan Pemenuhan Gizi

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, penyebaran bibit ikan Nilam ini adalah wujud kepedulian Pemkot Prabumulih, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Kita selalu melayani masyarakat sejak subuh. Di Karang Raja banyak bantuan perumahan, bukan dari APBD tetapi infak zat pegawai dikumpulkan di BAZNAS,” terangnya, Selasa 6 Desember 2022.

Ridho pun mengajak masyarakat membangun tanpa merusak lingkungan. Juga, komitmen membangun tetapi Pemkot Prabumulih tidak ada hutang. 

“Kita juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong membentuk KWT sehingga lahan kosong tidak dijadikan tempat pembuangan sampah, kita imbau jangan membuang sampah ke sungai. Karena, bisa menimbulkan banjir,” bebernya.

BACA JUGA:Jaga Ekosistem Sungai, Bupati Lahat dan Gubernur Sumsel Tabur Ribuan Benih Ikan

Masih kata Ridho, pihaknya berupaya mewujudkan Prabumulih sebagai Kota Seribu Bioflok. Dan ini dilakukan secara bertahap, sejauh ini ada 34 bioflok sudah berjalan. 

“Bioflok di Prabumulih digabungkan tanaman sayur mayur,” bebernya.

Sebut Ridho, bantuan bibit benih di Kolam Retensi Karang Raja ini harus dikelola secara baik. Sehingga, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Balai Benih Ikan Ogan Ilir Mulai Budidaya Udang Satang

“Selain bisa dikonsumsi nantinya, jika berlebih tentunya bisa dijual menambah penghasilan masyarakat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: