Honda

SDM Polri Diharapkan Capai Keunggulannya Guna Mendukung Stabilitas Kamtibmas dan Ekonomi Nasional

SDM Polri Diharapkan Capai Keunggulannya Guna Mendukung Stabilitas Kamtibmas dan Ekonomi Nasional

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI bersama Kabag Psikologi Kompol Suparyono M Psi Kabag Watpers diwakili Kompol Sabur S Ag dan Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika MM berofo bersama dalam kegiatan Rakorbin SDM dan Rakorbin PNS Pol-Humas Polda Sumsel-

SURABAYA, PALPRES.COM - Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI bersama Kabag Psikologi Kompol Suparyono M Psi Kabag Watpers diwakili Kompol Sabur S Ag dan Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika MM menghadiri kegiatan Rakorbin SDM dan Rakorbin PNS Polri TA 2022, yang dilaksanakan di Shangrila Hotel, Surabaya.

Yang dimulai tanggal 7 hingga 9 Desember 2022. Dengan mengambil tema "Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat".

Kegiatan Rakorbin SDM dan PNS Polri ini dibuka  oleh Wakapolri dan dihadiri AS SDM Kapolri, Kapolda Jatim, Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Para Karo, Anjak Utama dan Psikolog SSDM Polri, Anjak Utama Bidpidnarkoba Bareskrim Polri, Para Kabagrenmin Satker Mabes Polri, Para Karo SDM beserta Kabag Biro SDM Polda Jajaran.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI menjelaskan bahwa Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengemban fungsi SDM Polri atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugas yang mendukung terwujudnya transformasi Polri yang presisi serta terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri.

BACA JUGA:Palembang Diguyur Hujan Deras, Berikut Lokasi Langganan Banjir di Palembang

“Untuk menghadapi berbagai dinamika dan ketidakpastian oleh situasi Global, Regional dan Nasional diharapkan kita SDM Polri dapat mencapai keunggulannya guna mendukung stabilitas Kamtibmas dan Ekonomi Nasional yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara," ujarnya.

 Salah satu Narasumber Rakorbin Ibu Rustika Herlambang (Direktur Komunikasi Indonesia Indicator), yang melakukan Survey Kepercayaan Publik terhadap Polri melalui pemberitaan di Media menyebutkan bahwa peran media (khususnya  media sosial dan media online) sangat krusial dalam menentukan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dan di salah satu pemaparan Rustika Herlambang sempat menyebutkan bahwa salah satu pemberitaan Biro SDM Polda Sumsel tentang Bantuan Psikologi Mobile memberikan layanan Trauma Healing dan Konseling kepada Panti Jompo dan Korban Kebakaran di Pasar Cinde mendapatkan persepsi dan apresiasi positif yang cukup tinggi dari masyarakat. 

“Hal ini menjadi acuan bagi kita untuk terus menviralkan kegiatan yg langsung bersentuhan dengan Masyarakat dengan penekanan hal hal  yang sensitif dan dirasakan langsung oleh masyarakat,“ ucap mantan Karo SDM Polda NTB. 

BACA JUGA:Anti Macet! 7 Negara dengan Sistem Jalan Terbaik, Nyaman dan Bebas Polusi

Pelaksanaan rakorbin SDM dan PNS Polri merupakan agenda rutin tahunan dengan maksud  untuk menganalisa dan evaluasi pelaksanaan tugas SDM Polri tahun 2022. 

"Makna dari kegiatan Rakorbin ini  adalah adanya harapan bahwa pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan lebih baik, lebih berprestasi, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, dengan meningkatnya kualitas SDM Polri yang unggul baik pengetahuan, keterampilan maupun perilakunya," sambungnya.

Mewujudkan Polri yang unggul tentu bukan pekerjaan yang mudah dan tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. “Guna mewujudkan itu diperlukan konsistensi dan kerja keras kita semua dalam menyiapkan program program pembinaan SDM Polri yang berkesinambungan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: