Honda

Palembang Diguyur Hujan Deras, Berikut Lokasi Langganan Banjir di Palembang

Palembang Diguyur Hujan Deras, Berikut Lokasi Langganan Banjir di Palembang

Kota Palembang di guyur hujan disertai angin kencang dan petir atau kilat-Foto Yolan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota PALEMBANG sore ini, Kamis 8 Desember 2022 sekitar pukul 17.49 WIB diguyur hujan deras.

Hal ini sesuai dengan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Awan di langit Kota Palembang terlihat menghitam tebal, oleh sebab itulah potensi hujan deras mengguyur Kota Palembang diperkirakan akan lama.

Seperti di sekitaran Punti Kayu Palembang, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai dengan angin kencang dan kilat atau petir.

BACA JUGA:Saat Hujan Petir, Jangan Coba-coba Lakukan Hal Ini

Oleh sebab itulah, bagi masyarakat yang masih beraktivitas di luar ruangan untuk tetap berhati-hati dan mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang bisa saja terjadi, serta bagi yang masih berada di dalam ruangan disarankan untuk menunggu hujan redah terlebih dahulu.

Sebab, di beberapa wilayah di Kota Palembang merupakan langganan banjir, untuk itulah kamu harus menghindari beberapa titik banjir di Kota Palembang.

Jika kita mengingat, pada tanggal 4 Oktober 2022 kemarin, hujan deras yang mengguyur Kota Palembang selama tiga jam menyebabkan beberapa titik terendam banjir.

Hujan sekitar pukul 16.00 WIB dan cukup deras

BACA JUGA:Sore Ini Palembang Diguyur Hujan, Berikut Titik Langganan Banjir di Palembang

Diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanng (PUPR) Kota Palembang, Ir Akhmad Bastari Yusak, banjir tersebut disebabkan sungai Musi sedang mengalami pasang.

“Pasang sangat tinggi puncaknya 3,5 Meter di Kota Palembang sehingga menyebabkan beberapa titik mengalami banjir,” ujarnya waktu itu.

Ia mengimbau agar waspada, jika hujan lebat turun akan banyak terjadi genangan karena air hujan tidak bisa mengalir ke anak sungai, bahkan air Sungai Musi masuk ke anak sungai.

“Untuk itu masyarakat Kota Palembang tetap waspada hindari beberapa titik genangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: