Honda

28 Tahun Tragedi Bus Maut FH Unsri Diperingati, Sisakan Duka Bagi para Alumni

28 Tahun Tragedi Bus Maut FH Unsri Diperingati, Sisakan Duka Bagi para Alumni

Ilustrasi--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Tragedi Bus Maut hari ini, Jumat, 9 Desember 2022 kembali diperingati para alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, khususnya Angkatan 1993.

Tepat 28 tahun yang lalu, terjadi kecelakaan maut yang melibatkan satu bus sarat mahasiswa di tikungan Stasiun Kereta Api (KA) Simpang, Indralaya, Ogan Ilir.

Dalam peristiwa itu, enam mahasiswi FH Unsri Angkatan 1993 yang baru pulang kuliah dari Kampus Indralaya ke Kampus Bukit Besar, terenggut nyawanya.

Keenam mahasiswi itu yakni Anita Handayani, Intan Suryani, Mery Marlina, Agustina Sriganti, Dewi Susiana dan Nelly.

BACA JUGA:Maaf, Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Kategori Diangkat Jadi PNS

Selain para mahasiswi, dalam peristiwa itu juga meninggal kondektur bus nahas, Rizalman.

Diketahui, bus kota yang dipakai sebagai angkutan mahasiswa Unsri pulang pergi dari Palembang – Indralaya, 9 Desember 2022, sekitar pukul 10.00 WIB hendak pulang ke Kampus di Palembang.

Bus tersebut penuh dengan mahasiswa FH Unsri Angkatan 1993, dan beberapa mahasiswa dari fakultas lain.

Sejak meninggalkan kampus Indralaya, bus tersebut dikemudikan secara ugal-ugalan.

BACA JUGA:Selain Good Looking, 5 Artis Terkenal Ini Berdarah Palembang

Sampai di tikungan Stasiun KA Simpang, Indralaya, bus tersebut terbalik dan sempat terseret beberapa meter di bahu jalan.

Enam orang mahasiswi meninggal dunia dalam kejadian itu, termasuk kondektur bus nahas tersebut yang terpental ke luar saat bus terbalik.

Salah satu saksi hidup dalam kejadian itu, Azim Baidillah Moehsin SH MH, kepada palpres.com mengaku peristiwa itu masih terus terbayang  hingga kini.

“Bagaimana tidak, kami saat itu sama sekali tidak ada firasat bakal menjadi korban kecelakaan maut, kami semua sedang senang-senangnya belajar di kampus FH Unsri,” ujar pria yang kini menjadi Kasi Pelayanan Media Informasi Publik di Dinas Kominfo Provinsi Sumsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com