Honda

5 Tips Agar Gorenganmu Renyah Tahan Lama

5 Tips Agar Gorenganmu Renyah Tahan Lama

Ilustrasi Penjualan Gorengan--Disway

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gorengan adalah makanan sejuta umat, walau terlihat enak ternyata kadang-kadang ada Gorengan yang setelah digoreng tidak renyah lagi.

Ternyata menggoreng itu ada triknya untuk membuat Gorengan lebih renyah, seperti mamang-mamang penjual Gorengan, gorengannya tampak renyah setiap saat.

Gorengan tentunya paling enak dimakan dalam keadaan masih renyah dan tidak alot alis lempam, gorenangan terlihat sebagai makanan sederhana ternyata ada trik tersendiri untuk membuatnya.

Tips cara menggoreng bertujuan untuk membuat Gorengan menjadi lebih renyah dan tahan lama dalam keadaan apapun.

Nah berikut tips agar Gorengan teman-teman lebih renyah dan tahan lama;

 

BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023



1. Gunakan adonan yang pas (Menggunakan Dua Jenis Tepung)

Gorengan renyah dan krispi adalah menggunakan dua jenis tepung, biasanya akan kita menggunakan 1 tepung saja, hanya menggunakan tepung basah yang pasti gorengan akan gampang lembek dan kurang krispi, Dua jenis tepung ketika akan membuat adonan gorengan baik basah dan kering.


2. Lapisi Menggunakan Tepung Roti

Pada umumnya kita menggunakan Tepung Roti saat memasak ayam katsu.  Manfaat dari Tepung Roti sendiri untuk membuat lapisan gorengan agar terasa leibh renyah

3.  Gunakan Api Besar pada saat menggoreng

 

BACA JUGA:Maaf, Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Kategori Diangkat Jadi PNS

pada saat ingin mendapatkan tekstur gorengan yang renyah tidak alot, api yang harus digunakan saat memasak harus besar, alasaannya saat mau panansin minyak harus dibesarkan terlebih dahulu.


4.  Masukan Adonan gorengan saat minyak sudah panas

Setelah sesuai menyesuaikan suhu pada api kompor, taufik menyebut bahwa gorengan tidak boleh dimasukan belum minyaknya panas.  Gorengan yang masuk sebelum minyak panas hasilnya akan lebih renyah dan berminyak,
karena minyak mengendap pada adonan, saat mau dimakan kalau terlalu banyak minyak akan enek.

5. Gorengan  Hingga matang cokelat merata

nah yang ini wajib kamu perhatikan ya, waktu menggoreng makanan juga bisa kita sesuaikan dengan mudah hanya dengan melihat ciri fisiknya.

 

BACA JUGA:Cindo Nian, 5 Artis Cantik Ini Ternyata Berdarah Palembang



menggoreng itu cukup tunggu  sampai warnanya cokelat dan merata.  Jadi nggak ada waktu khusus setiap adonan gorengan berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: