Honda

Polsek Pagaralam Selatan Patroli Rutin Jaga Titik Rawan Kriminalitas

Polsek Pagaralam Selatan Patroli Rutin Jaga Titik Rawan Kriminalitas

Giat rutin Polsek Pagaralam Selatan-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pada akhir pekan seperti ini, aktivitas masyarakat di luar rumah terutama di daerah wisata di Kota Pagaralam cukup padat. 

Terlebih lagi, banyak warga luar kota Pagaralam yang bermaksud berwisata di daerah destinasi utama wisata di Sumatera Selatan ini.

Mengantisipasi ancaman kamtibmas, Polsek Pagaralam Selatan, Polres Pagaralam, Polda Sumsel meningkatkan patroli titik rawan di tempat keramaian dan objek wisata yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Pagaralam Selatan, Sabtu 10 Desember 2022.

Selain melaksanakan patroli personil Satuan Reskrim Polsek Pagaralam Selatan yang bertugas juga berkomunikasi dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun para pengunjung warga yang dari luar daerah, untuk lebih berhati-hati dalam setiap aktivitas serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, apabila ditemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat.

BACA JUGA:Sinergi TNI-Polri di Musi Banyuasin, Patroli Jalan Kaki Bersama di Pusat Centra Bisnis Sekayu

Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli di titik rawan ini merupakan tugas rutin Kepolisian yang ditingkatkan.

"Ini adalah kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, perkelahian dan lain-lain demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan maupun masyarakat yang beraktivitas setiap hari” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan patroli ini guna mendukung tujuan Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik, yaitu mewujudkan serta menjaga situasi dan kondisi di wilayah Kota Pagaralam Sumatera Selatan. 

"Kita menjalankan program Kapolres yang selaras pula dengan kepolisian dari tingkat pusat sampai ke satuan terkecil untuk menjaga situasi selalu dalam keadaan aman dan tertib” kata Kapolsek.

Sebelumnya Polsek Pagaralam Selatan Polres Pagaralam Polda Sumsel juga menggelar kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’ untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

BACA JUGA:Marak Tawuran di Palembang, Polrestabes Palembang Bentuk Tim Patroli Khusus

Waka Polres Kompol Hermansyah melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin mengatakan, dengan adanya Jumat Curhat itu pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan. 

Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Hari ini Polsek Pagaralam Selatan melaksanakan Jumat Curhat di Mesjid At Taqwa di Dusun Janang Kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan, sebelum melaksanakan Jumat Curhat diawali dengan Shalat Jumat Berjamaah bertindak sebagai Khotib serta imam Aipda Sodikin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: