Honda

Marak Tawuran di Palembang, Polrestabes Palembang Bentuk Tim Patroli Khusus

Marak Tawuran di Palembang, Polrestabes Palembang Bentuk Tim Patroli Khusus

Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan tim patroli dari Opsnal Reskrim Polrestabes Palembang untuk mengantisipasi tawuran.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Maraknya aksi tawuran dalam beberapa minggu terakhir di sejumlah titik di Palembang, membuat gerah dan rasa takut yang dialami masyarakat di sekitar lokasi.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mochamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan tim patroli dari Opsnal Reskrim Polrestabes Palembang.

“Kita sangat gerah terhadap aksi sweeping dan tawuran yang dilakukan oleh para remaja dengan membawa senjata tajam (sajam), sehingga hal inilah kita lakukan untuk melakukan antisipasi hal tersebut,” ujarnya, Ahad 13 November.

Anggota Opsnal Reskirim dan juga Polsek setempat akan melakukan patroli hunting di tempat titik-titik rawan Aksi sweeping dan tauran. 

BACA JUGA:Aksi Tawuran Bersenjata Tajam di 3-4 Ulu Viral Di Medsos

“Kita tidak main-main untuk meringkus para pelaku tauran, dimana diduga para remaja ini sebelum tawuran mereka melakukan sweeping untuk mencari remaja-remaja yang nongkrong di pinggir jalan ataupun remaja yang sedang melintas di jalan,” katanya.

Aksinya pun tidak pandang bulu, melihat gerombolan orang baik di pinggir jalan maupun yang sedang melintas pada malam hari, mereka langsung menyerang dengan alasan diantara teman mereka pernah jadi korban oleh gerombolan remaja tersebut. 

Berita Terkait, Warga Palembang dihebohkan dengan adanya aksi sejumlah remaja yang membawa senjata tajam (sajam), diduga akan melakukan aksi tawuran di wilayah hukum Polsek Ilir Timur (IT) II Palembang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Ahad 23 Oktober 2022, dimana sejumlah remaja yang akan melakukan aksi tawuran diduga membawa sajam.

Bahkan video yang beredar luas di media sosial (medsos) seperti akun Instagram plglipp terlihat sejumlah remaja akan melakukan aksi tawuran di wilayah hukum IT II Palembang.

Terkait hal itu, Kapolsek IT II Palembang, Kompol Fadilah Ermi Ersa mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya sweeping di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Mengenai video itu, sudah ada 6 remaja yang kita amankan," ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 24 Oktober 2022.

Dirinya menuturkan, bahwa aksi yang dilakukan remaja dengan mobile keliling sweeping untuk melakukan aksi tawuran.

BACA JUGA:Diduga Akan Melakukan Tawuran 6 Remaja Kedapatan Bawa Sajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com