Honda

Sinergi TNI-Polri di Musi Banyuasin, Patroli Jalan Kaki Bersama di Pusat Centra Bisnis Sekayu

Sinergi TNI-Polri di Musi Banyuasin, Patroli Jalan Kaki Bersama di Pusat Centra Bisnis Sekayu

Anggota Samapta Polres Musi Banyuasin Bersama Anggota TNI melakukan himbauan kepada toko emas yang ada di kecamatan Sekayu.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM-  Dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Sekayu.

Jajaran Samapta Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan yang dipimpin langsung AKP Ade Nurdin melakukan patroli jalan kaki bersama dengan jajaran TNI di titik centra bisnis yang berada di ibu kota Musi Banyuasin, Selasa 6 November 2022.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin SH mengatakan, kegiatan patroli ini salah satu dari program Sabhara Sahabat Kita untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menjaba Kamtibmas di Kecamatan Sekayu.

BACA JUGA:Gencar Sosialisasikan Nomor Bantuan Polisi, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Muba

“Kita juga melibatkan TNI sebagai wujud sinergitas dan kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi centra bisnis seperti pasar,” ungkap Ade.

Dalam kegiatan ini, anggota TNI –Polri berjalan kaki menyusuri toko-toko khusus toko emas dan menghimbau kepada pedagang maupun pembeli agar selalu waspada dari aksi kejahatan.

“Kita himbau, ada 4 poin yang disampaikan yakni selalu waspada apabila ada yang mencurigakan, pembeli agar menyimpan atau memegang uang nya di tempat yang aman dan jangan di perlihatkan kepada orang belum di kenal, Barang atau Emas yang telah di beli agar di simpan di tempat aman dan tidak terlihat orang tidak di kenal sehingga memancing pelaku tindak pidana melakukan aksinya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Unik, Bhabinkamtibmas Polsek Keluang Sosialisasikan Nomor Bantuan Polisi Bagi Warga

Lalu poin keempat, lanjut Ade, apabila memerlukan bantuan Polisi untuk mengawal dalam membeli emas serta mengantarkan pulang kerumah maka Polisi siap membantu dengan tidak di pungut biaya atau gratis.

“Patroli Berjalan kaki juga memberikan informasi kepada pedagang dan pembeli Nomor Bantuan Polosi apabila memerlukan bantuan dan kehadiran polisi yakni 0813 – 7000110,” tandasnya.

Berita terkait, Polda Sumsel rilis nomor bantuan 0813-70002-110 yang bisa dihubungi masyarakat melalui media perpesanan pada aplikasi WhatsApp.

Hal ini dijelaskan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK di ruang kerjanya, Jumat 28 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Bukti 'Nyata' Nomor Bantuan Polisi, Polsek Bayung Lencir Bekuk Komplotan Pemalak Jalintim

“Masyarakat bisa melaporkan berbagai hal terkait gangguan kamtibmas yang terjadi di seluruh wilayah hukum kita," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: