Honda

3 Wisata Sumsel Ini Masuk 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf

3 Wisata Sumsel Ini Masuk 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf

Kawasan Danau Ranau yang berada di bagian sisi Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan-Andriansyah-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kementerian Paririwsata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan 100 Paket Wisata Nusantara, belum lama ini.

Di Sumatera Selatan (Sumsel), ada 3 wisata yang masuk dalam 100 Paket Wisata Nusatara ini.

Paket wisata yang dimaksud yakni eksplorasi Danau Ranau di OKU Selatan, Wisata Alam dan Budaya di Prabumulih dan Muara Enim dan Wisata Alam Budaya di Ogan Komering Ilir.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, peluncuran program 100 paket wisata nusantara juga biasa disebut dengan ‘100 PAK WISNU’.

BACA JUGA:Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Bansos Tahun 2023, Tanpa Syarat Cukup Lakukan Ini

Peluncuran ini untuk memanfaatkan momentum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Program ini bertujuan meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara yang pada tahun 2023 ditargetkan mencapai 1,2 sampai 1,4 miliar pergerakan atau perjalanan” kata Sandiaga dalam keterangan persnya awal pekan kemarin.

Dia menjelaskan, momentum libur Nataru dirasa sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur di #IndonesiaAja.

“Saya ingin kita tempa mumpung saat ini pergerakan wisatawan nusantara sedang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya saat "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona.

BACA JUGA: 3 Bansos Ini Akan Cair Lagi di Akhir Januari 2023, Besarannya Pun Meningkat

Program ‘PAK WISNU' ini, sambungnya, sejalan sekaligus menindaklanjuti arahan presiden untuk berwisata di #IndonesiaAja.

“'PAK WISNU ini akan menambah khazanah untuk berwisata jelang liburan Nataru yang biasanya diisi untuk berwisata ke luar negeri,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, PAK WISNU ini merupakan hasil koordinasi dengan dinas pariwisata di 34 provinsi Tanah Air.

“Kami meminta agar masing-masing provinsi mengirimkan 3 paket wisata terbaiknya. Selanjutnya akan dipromosikan ke dalam program “100 paket wisata nusantara (100 Pak Wisnu)” melalui official web promosi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: