Honda

Polsek Bayung Lencir Ajak Pengurus Gereja dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polsek Bayung Lencir Ajak Pengurus Gereja dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polsek Bayung Lencir Bersama Forkopimcam Melakukan Pengamana Giat di Gereja GPKI Desa Mangsang-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COMPolsek Bayung Lencir, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan melakukan monitoring  ibadah perayaan Natal dan Kebaktian di Gereja Protestan Kristen Indonesia (GKPI), di Desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lencir, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Kegiatan monitoring dilaksanakan dalam rangka pengamanan giat gereja jelang Natal dan Kebaktian yang dilakukan Babinsa Desa Mangsang, Koramil Bayung Lencir, Serda Kasmirin turut bersama Aipda M Edi Santoso hadir dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi melalui Kapolsek Bayung Lencir, Iptu Deby Apriyanto menyampaikan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka memberikan kenyamanan kepada jemaat dalam menjalankan Ibadah dengan aman dan tenang,” kata Deby.

Selain itu juga, pihak Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bayung Lencir mengajak masyarakat pada umumnya sekaligus pengurus gereja agar dapat bekerjasama bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Jelang Perayaan Natal, Polsek Indralaya Lakukan Sterilisasi Gereja di Ogan Ilir

“semoga dengan adanya pelaksanaan monitoring ini akan dapat tercipta situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuh Kapolsek

Deby juga menambahkan bahwa, pihaknya tidak bisa bekerja dengan sendirian. Perlu dukungan kuat dari masyarakat itu sendiri.

"Kami tidak ada apa-apanya tanpa masyarakat, kami kuat bersama masyarakat," tutupnya.

Berita terkait, anggota Polsek Indralaya melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Indralaya.

BACA JUGA:Jelang Perayaan Natal, Polsek Indralaya Lakukan Sterilisasi Gereja di Ogan Ilir

Hal itu dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah perayaan Natal di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Indralaya.

“Kita kemarin (Kamis,red) sekitar pukul 18.30 WIB, melakukan kegiatan Pengamanan Ibadah perayaan Natal umat Nasrani dengan didampingi oleh Waka Polsek Indralaya Iptu Rosidi Beserta Personil Polres Ogan Ilir (OI), polsek indralaya di Gang Buntu, PDO Immanuel, Kelurahan Timbagan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten OI,” ujar Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, Jumat 9 Desember 2022.

Kegiatan Ibadah Natal tersebut dihadiri dari mahasiswa dan mahasiswi Unsri Indralaya yang berjumlah lebih kurang lebih 90 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: