Honda

Walikota Prabumulih Perbolehkan Pedagang Berjualan di Fly Over Patih Galung, Tapi Ada Syaratnya

Walikota Prabumulih Perbolehkan Pedagang Berjualan di Fly Over Patih Galung, Tapi Ada Syaratnya

Pasca diresmikan dan dibuka untuk umum, Flyover Patih Galung kini sebagai salah satu ikon kota Prabumulih saat ini ramai setiap malam sebagai tempat nongkrong.--Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Pasca diresmikan dan dibuka untuk umum, Flyover Patih Galung kini sebagai salah satu ikon kota Prabumulih saat ini ramai setiap malam sebagai tempat nongkrong.

Ramainya warga setiap malam, dimanfaatkan pedagang guna mengisi rezeki di atas jembatan layang ikonik itu. 

Menanggapi itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mempersilahkan warga berdagang mengais rezeki di Fly Over Patih Galung.

Namun ada syaratnya, kata Ridho harus tertib dan juga menjaga kebersihan serta jangan mengganggu aktivitas pengguna jalan. 

BACA JUGA:Fly Over Patih Galung Prabumulih Resmi Dibuka Untuk Umum, Habiskan Dana Hingga Rp86 Miliar

“Silahkan berjualan guna mengais rezeki. Adanya Fly Over Patih Galung bisa menunjang dan membangkitkan perekonomian warga. Tetapi jaga keselamatan diri,” ujar Ridho Senin 12 Desember 2022.

Ridho menerangkan agar pedagang jangan berjualan di jalan tetapi di atas trotoar saja demi keamanan para pedagang. 

“Berdagang tertib dan menjaga kebersihan di sekitar lokasi,” wantinya.

Ridho memaklumi banyak kendaraan berhenti di atas Fly Over Patih Galung guna berswafoto karena memang jembatannya bagus dan sebagai ajang rekreasi masyarakat Prabumulih dan sekitarnya.

BACA JUGA:Wujud Kepedulian Pemkot Prabumulih, Ridho Yahya Tebar 15 Ribu Ikan di Kolam Retensi Karang Raja

“Agar tidak menimbulkan kemacetan, kita minta Dishub Prabumulih bersama pihak terkait melakukan pengaturan di atas jembatan. Apalagi, banyak warga berhenti di atas jembatan layang menikmati pemandangan bukan hanya warga Prabumulih saja. Tetapi, juga ada warga luar tak sengaja mampir melihat keindahan salah satu ikon Prabumulih,” terangnya.

Masih kata Walikota, adanya Fly Over ini jelas memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar jembatan dan warga Prabumulih utamanya. 

Apalagi sudah sejak lama pembangunan Fly Over Patih Galung ini dinantikan selesai dan difungsikan seperti sekarang ini.

“Kita turun senang dan bangga, FO Patih Galung selalu ramai dan menjadi ajang rekreasi bagi warga Prabumulih dan sekitarnya penasaran ingin melihatnya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com