Honda

Sukses Tuan Rumah, Kapolda Sumsel Raih Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Sukses Tuan Rumah, Kapolda Sumsel Raih Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mendapatkan apresiasi secara nasional dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memberikan penghargaan.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Setelah sukses menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara tingkat nasional (Pertikaranas) IV di Bumi Perkemahan Gandus Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mendapatkan apresiasi secara nasional dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memberikan penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH.

Wakil Gubernur Sumsel yang juga selaku ketua panitia Pertikaranas IV H Mawardi Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi yang diraih tersebut.

"Satu kata untuk untuk kesuksesan pelaksanaan pertikaran yakni bangga, kita bangga karena bisa menyelesaikan tugas dengan baik, para peserta bisa nyaman dan aman selama ada di Sumsel, membuat daerah kita dikenal dengan citra yang baik bagi para peserta pertikaranas," ujarnya, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Paparan Pelaksanaan Sispam Kota di Mapolda Sumsel, Berikut ini Poin-Poinnya

Kesuksesan tersebut, ungkap Mawardi juga didukung dengan para kerja para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya Pertikaranas di Sumsel. Oleh karena itu dirinya memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pantia tekhusus panitia yang di Sumsel.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengatakan, pihaknya sangat senang diberikan kepercayaan oleh Kapolri dan Kwartir Nasional Gerakan Nasional, memberikan kesempatan sebagai Pendukung  penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini selain mengembangkan keterampilan, juga mempererat tali persaudaraan antar sesama generasi muda, dan memupuk rasa bela negara serta membawa nama harum Provinsi Sumsel maju dikanca Nasional dan menjadi contoh dalam Harkamtibmas,” ucapnya.

Brigjen Rudi menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang keempat sejak berdirinya organisasi kepramukaan. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Bungku, Polda Jambi Menang Pra Peradilan

“Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan pramuka penegak dan pandega yang dapat ikut andil dalam pencegahan tindak kejahatan,” kata Alumni Akpol 93.

Diketahui juga, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan Penghargaan tersebut kepada, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Walikota Palembang  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sumsel, Kepala SMAN 17 Palembang, Camat Gandus, dan General Manager PT Bukit Asam Tbk.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, mendampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib PJU Polda Sumsel OPD Prov Sumsel yang berkesempatan hadir, dan Para Panitia Penyelenggara dan Pelaksana Pertikaranas Tahun 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com