Honda

Kapolda Sumsel Harapkan DIPA 2023 Bermanfaat Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Kapolda Sumsel Harapkan DIPA 2023 Bermanfaat Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

SOSIALISASI Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH melakukan sosialisasi DIPA 2023 di Auditorium Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel yang diikuti oleh personel Polrastabes dan Polres Jajaran.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH melakukan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2023 di Auditorium Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Selasa 13 Desember 2022.

"Kita harapkan DIPA 2023 dapat bermanfaat dalam melakukan tugas baik di Satker maupun Satwil baik dalam meningkatkan pelayanan, menciptakan kamtibmas hingga lainnya demi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," ujarnya, Rabu 14 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa dalam DIPA 2023 memiliki prinsip pengelolaan anggaran yang dilaksanakan dengan benar.

Tumbuhkan kepada publik trust dengan cara pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, bermanfaat bagi masyarakat sumsel ujar mantan Wakapolda Lampung.

BACA JUGA:DIPA Petikan dan DA-TKD Tahun 2023 Jadi Acuan Satker dan Pemda di Sumsel Melaksanakan Pembangunan

"Hal itu kita bagi menjadi beberapa hal tapi yang terpenting adalah akutabel dan transparansi mengenai DIPA 2023 tersebut," katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan sosialisasi DIPA 2023.

Brigjen Pol Rudi menjelaskan, bahwa DIPA 2023 berfokus pada belanja pegawai, belanja barang hingga belanja modal alokasi. Namun yang terpenting dari intrusi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yakni mengenai belanja barang.

"Bapak Kapolda Sumsel kita mengintruksikan bahwa dalam DIPA 2023 yang di prioritaskan itu merupakan belanja barang demi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," tambahnya.

Sehingga untuk itu harus dilakukan meeting oleh Polrestabes maupun Polres jajaran untuk melakukan perencanaan terhadap anggaran DIPA 2023. 

BACA JUGA:Anggaran DIPA Polda Sumsel di 2023 Capai Rp1,7 Triliun

"Perlu ada meeting, sehingga kita harapkan Kapolrestabes maupun Kapolres jajaran untuk melakukan meeting bersama untuk membahas DIPA 2023," aku dia.

Dirinya berharap hal ini dapat bermanfaat dan baik Kapolrestabes maupun Kapolres dapat memantau daerahnya masing-masing, untuk memastikan daerahnya aman hingga terciptanya kamtibmas tutupnya

Dalam kegiatan ini turut hadir Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH, pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Kapolres, Wakapolres Polres jajaran Polda Sumsel, Wadir, Kabag, Kasubdit Jajaran Polda Sumsel, Kabag Ren Polres jajaran, dan Kasubag Renmin, Kaur Ren satker Polda Sumsel.

BACA JUGA: Terima DIPA dan TKDD 2023, Muba Raih Penghargaan Pemda Penyedia Data Calon Debitur KUR Melalui SIKP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: