Honda

Geruduk Kantor DPRD Prabumulih, Ini Keinginan Warga Anak Petai

Geruduk Kantor DPRD Prabumulih, Ini Keinginan Warga Anak Petai

Sejumlah Perwakilan Masyarakat Kelurahan Anak Petai Menyampaikan Aspirasi Kepada Anggota DPRD Prabumulih. --Andre palpres.com

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Warga Kelurahan Anak Petai, Kota Prabumulih mendatangi kantor DPRD Kota Prabumulih. 

Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat untuk menuntut dan meminta kepada perusahaan yang ada di Kelurahan Anak Petai agar melibatkan warga dalam pengelolaan dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR). 

BACA JUGA:PT Tirta Fresindo Jaya Diminta Lebih Terbuka Soal Loker dan CSR

Aspirasi tuntutan warga itu ditampung langsung para pimpinan DPRD Prabumulih yakni Ketua DPRD Sutarno SE, Wakil Ketua 1, Ahmad Palo SE, Wakil Ketua II, Dipe Anom SH dan anggota DPRD dari Komisi I, II, III. Serta dihadiri langsung wakil-wakil perusahaan-perusahaan yang berdiri di Kelurahan Anak Petai.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menjelaskan, pihaknya menerima aspirasi warga Kelurahan Anak Petai terkait keluhan terhadap 6 perusahaan tentang CSR untuk warga Anak Petai. 

"Tuntutan warga mengenai CSR, dampak lingkungan dari aktivitas perusahaan. DPRD Prabumulih disini menjembatani antara warga dan perusahaan, agar permasalahan ini diselesaikan dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan ke Pemkab OKU, Semen Baturaja Siap Dukung Masyarakat Melalui Program CSR

Sutarno SE menambahkan, dari hasil mediasi ini terjalin kesepakatan bahwa perusahaan siap merealisasikan beberapa usulan warga. 

"Untuk penentunya, Kamis nanti akan ada pertemuan lagi di kantor kelurahan. Enam perusahaan itu bergerak di bidang Migas," tegasnya.

Sementara itu, Erwin selaku perwakilan pihak Pertamina Hulu Rokan Zona 4 menerangkan, pihaknya diundang anggota DPRD untuk musyawarah terkait permintaan warga Kelurahan Anak Petai. 

BACA JUGA:PT KAI Divre III Berikan CSR 5 Unit Motor Angkut Sampah ke Prabumulih

Karena ada beberapa program CSR dari mitra perusahaan Pertamina yang belum terealisasi.

"Jadi disini kita memfasilitasi untuk tiga perusahaan yakni PDSI, Sclumbersi, dan Huges. 

Tiga perusahaan ini menyanggupi u ntuk menyalurkan CSR nya untuk pembangunan di kelurahan anak petai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: