Honda

Jelang Libur Nataru, Satlantas Polres Musi Banyuasin Timbun Jalan Rusak di Jalintim

Jelang Libur Nataru, Satlantas Polres Musi Banyuasin Timbun Jalan Rusak di Jalintim

Anggota Satlantas Polres Muba Bersama Petugas dari BBPJN Sumsel Melakukan Penimbunan Jalan Rusak di Jalintim.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Jalan rusak menjadi salah satu faktor terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) disamping faktor kelalaian manusia dan kendaraan.

Guna meminimalisir terjadinya lakalantas akibat jalan rusak seperti di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi, personel Satlantas Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan melakukan penimbunan dibeberapa titik jalan rusak.

“Ya benar, anggota kita berjumlah 4 orang di tambah petugas dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan melakukan penimbunan sementara di beberapa titik kerusakan seperti di KM 142 Kecamatan Tungkal Jaya,” kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam, Kamis 15 Desember 2022.

BACA JUGA: Kamu Lagi Melintas di Jalintim Betung –Jambi, Ini 5 Tempat Makan Murah yang Wajib Disinggahi

Dia menerangkan, jalan rusak dan berlubang salah satu penyebab rawan kecelakaan, apalagi Kabupaten Musi Banyuasin sendiri dilalui oleh dua jalan milik negara yakni Jalintim dan Jalinteng.

Terlebih lagi, ini mendekati libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sehingga tidak menutup kemungkinan arus lalulintas khususnya di Jalintim akan padat.

“Kita lakukan penimbunan untuk mencegah kecelakaan dan kemacetan, karena bentar lagi libur natal dan Tahun Baru 2023,” ucapnya.

Sebab, Ricky menjelaskan, bahwa dari hasil survey anggota yang melakukan patroli mobile di Jalintim Palembang-Jambi ada 3 titik diantaranya, KM 106 Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, KM 112 Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin, dan KM 142 Kecamatan Tungkal Jaya.

BACA JUGA:Beri Rasa Aman Warga dan Pelintas di Jalintim Palembang-Jambi, Polsek Bayung Lencir Lakukan Giat KRYD

Selain menambal jalan berlubang, Satlantas Polres Musi Banyuasin melaksanakan giat pemasangan spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas pada titik-titik rawan macet dan rawan Laka lantas baik di Jalinteng maupun Jalintim.

"Kita terus mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas di jalintim dan jalinteng,” pungkasnya.

Berita terkait, proses perbaikan jalan lintas timur Sumatera (Jalintimsum) Palembang-Betung di Kabupaten Banyuasin dengan cara tambal sulam mendapat keluhan masyarakat.

Pasalnya, jalan menjadi bergelombang dan tidak semua ruas jalan ditambal. Kondisi ini menyulitkan kendaraan yang akan melintas.

BACA JUGA:Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: