Honda

Beri Rasa Aman Warga dan Pelintas di Jalintim Palembang-Jambi, Polsek Bayung Lencir Lakukan Giat KRYD

Beri Rasa Aman Warga dan Pelintas di Jalintim Palembang-Jambi, Polsek Bayung Lencir Lakukan Giat KRYD

Personil Anggota Polsek Bayung Lencir Melakukan Pemeriksaan Terhadap Kendaraan Roda Dua --Istimewa

MUBA, PALPRES.COM- Antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Bayung Lencir, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi tepatnya di KM 205 , depan Mapolsek, Sabtu 3 November 2022 malam.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Bayung Lencir, Iptu Deby Apriyanto SH bersama 14 anggota dari Mapolsek dan BKO Satlantas Polres Musi Banyuasin.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Bayung Lencir, Iptu Deby Apriyanto SH mengatakan, giat ini sebagai antisipasi terjadinya aksi Curat, Curas dan Curanmor (3C), aksi balap liar dan tentunya barang yang illegal melintas.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak

"Yang jelas kita mengantisipasi tindak pidana, " kata Deby, Minggu 4 November 2022.

Sambung Deby,  upaya preventif terus kita Lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti mengaktifkan siskamling.

Ditegaskan Deby, dari KRYD itu. Kita juga memeriksa kendaraan yang melintas untuk menghindari adanya barang illegal, narkoba, sajam, dan senpi.

"Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Bikin Masyarakat Aman dan Nyaman, Polsek Indralaya Gelar Razia KRYD

Agar tidak mengunakan atau menyimpan narkoba, sajam dan senpi. Serta memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, " beber Deby.

Lebih lanjut Deby menerangkan, dari hasil KRYD itu tidak didapati kepemilikan barang illegal, sajam, senpi, narkoba dan miras. Namun didapati 3 unit roda 2 yang kedapat masih menggunakan knalpot brong.

"Kami akan selalu hadir, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Karena Polri akan selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, " pungkas Deby.

Berita terkait, sebagai upaya meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jirak Jaya dan Sungai Keruh, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Tim Macan Putih Gelar KRYD

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipimpin langsung Kapolsek Iptu Ismail H Nasution menggelar patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dan dialog dengan setiap warga yang ditemui.

"Dalam setiap giat patroli saat bertemu dengan warga, kita menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas mengajak untuk bersama sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, dari segala bentuk gangguan keamanan, yang dapat meresahkan warga pada malam hari," ungkap Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ismail H Nasution saat memimpin personil melaksanakan patroli Gabungan di lingkungan di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terkhusus Polsek Sungai Keruh.

Saat pelaksanaan KRYD, anggota Polsek Sungai Keruh juga menemukan kendaraan yang terjebak di jalan tanah yang rusak sehingga menyebabkan kemacetan di jalan desa. 

Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ismail H Nasution dan anggota segera melakukan pertolongan sebagai wujud Polri hadir dan tanggap cepat dalam menjaga situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Jirak Jaya dan Sungai Keruh.

Kehadiran Polsek Sungai Keruh yang berada di bawah Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba) di tengah masyarakat melalui giat patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman warga, sehingga warga merasa dilindungi dan terayomi, serta memberikan himbauan upaya menjaga kenyamanan dan keamanan desa.

“Kita sengaja meningkatkan giat patroli merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: