Honda

7 Rekomendasi Makanan Khas Kabupaten PALI Terenak yang Wajib Dicoba

7 Rekomendasi Makanan Khas Kabupaten PALI Terenak yang Wajib Dicoba

Segarurung adalah makanan berbahan dasar ikan yang sangat menggugah selera dan menjadi makanan khas Talang Ubi, Kabupaten PALI yang cukup populer dan banyak dibawa untuk oleh-oleh.--Net

PALI, PALPRES.COM - Selain menyimpan segudang keindahan wisata yang tak ada tandingannya, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) juga dikenal dengan makanan khasnya yang wajib dicoba ketika berkunjung ke PALI. 

Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim ini memiliki beberapa makanan khas yang rasanya unik dan berbeda dari daerah lain.

Oleh sebab itulah, jika Anda berkunjung ke Bumi Serepat Serasan ini, tak ada salahnya untuk mencoba makanan khas Kabupaten PALI. 

Karena daerah ini memiliki makanan khas yang beragam dan sangat enak untuk dicoba.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

So, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba keunikan rasanya Makanan Khas Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Atau kalian juga bisa menjadikan beberapa makanan khas Pali ini, untuk dijadikan oleh oleh setelah berkunjung ke kabupaten ini.

Untuk itulah, berikut 7 makanan khas kabupaten Pali atau kuliner khas Talang Ubi terenak yang wajib untuk dicoba yang dari kutip dari berbagai sumber.

1. Kerupu Manggalo

Kerupuk manggalo terbuat dari buah manggalo atau ubi kayu.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, 5 Makanan Khas Musi Banyuasin Ini Wajib Dicoba

Proses pembuatannya juga sama dengan membuat kerupuk pada umumnya, hanya saja pembuatan kerupuk ini tidak menggunakan ikan melainkan menggunakan bahas dari ubi kayu.

Kerupuk manggalo ini sudah di patenkan menjadi makanan khas PALI dan mendapatkan juara satu dalam acara Pekan budaya Sumatera Selatan pada tahun 2021 lalu.

Makanam ringan ini sangat pas untuk menjadi buah tangan saat berkunjung ke Kabupaten PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: