Honda

Ibadah Natal di Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi Dijaga Personel TNI-Polri

Ibadah Natal di Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi Dijaga Personel TNI-Polri

Ibadah Natal di Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi dijaga Personel TNI-Polri.-Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Hari besar keagamaan yang dirayakan umat nasrani yakni Natal semakin mendekat pelaksanaannya. 

Menjelang perayaan Natal 2022, sejumlah gereja di Kabupaten Empat Lawang melakukan persiapan. Mulai dari proses pengamanan dan sistem ibadah pun mulai dimatangkan.

Ketua Panitia Kegiatan Natal Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi, G Manalu menyebut, menjelang perayaan Natal tahun ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Empat Lawang, TNI, termasuk Forum Komunikasi Umat Beragama yang ada di Empat Lawang. Khusus pengamanan gereja kami, natal tahun ini akan disiagakan 20 personil TNI-Polri," jelas G Manalu, kemarin.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Musi Banyuasin Sebar Baleho Himbauan di Jalan Negara

Selain jemaat internal, pihaknya juga mengundang jemaat dari enam gereja lain di sekitar Gereja Methodist Indonesia Tebing Tinggi.

"Jadi nanti lebih kurang ada 200-an jemaat yang akan merayakan Natal di gereja kami. Perayaan Natal diadakan 22 Desember 2022 mendatang," terangnya. 

Kepada para jemaat sambung Manalu, pihaknya juga sudah menyampaikan agar para jemaat untuk menerapkan protokol kesehatan karena ada imbauan dari Polres. 

"Karena itu kami mendirikan tenda di sekitar gereja agar para jemaat nantinya tidak berdesak-desakan. Selama ibadah juga akan dibuat agak renggang. Kalau di dalam gereja tidak muat, bisa ibadah di tenda yang sudah kami siapkan," tambahnya.

BACA JUGA:Sambut Natal Penuh Kasih, Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi ke Panti Asuhan

Menurut Manalu, mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa ibadah Natal di Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi dimulai sejak 22 Desember 2022. KarenaWQ jika diadakan 25 Desember 2022, jemaat sudah banyak yang mudik dan berlibur ke luar kota.  

"Namun 25 Desember 2022 tetap ada acara, yakni pembagian santunan ke warga sekitar yang membutuhkan," ujarnya. 

Perayaan natal dan tahun baru tahun ini bersamaan dengan masa libur sekolah semester ganjil.

Libur semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 berlangsung 19-31 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com