Honda

Pusdiklat Bela Negara Gelar Upacara Peringatan Bela Negara Ke-74

Pusdiklat Bela Negara Gelar Upacara Peringatan Bela Negara Ke-74

Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo--

BOGOR, PALPRES.COM - Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 digelar di halaman Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kec. Rumpin Kab. Bogor, Senin, 19 Desember 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E.

Dalam sambutan Presiden RI  Joko Widodo yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara, disampaikan bahwa melalui Peringatan Hari Bela Negara ke-74, kita meneguhkan niat kita bahwa upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara,” tegas Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E.

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000

Menurut Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E, warga negara harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang. 

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,”ujarnya.

Ditambahkan Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E, nilai dasar Bela Negara harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di lingkungan  pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut Para Kabid Pusdiklat Bela Negara, Widyaiswara, personel Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN dilingkungan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. 

BACA JUGA:Bansos PKH Akan Cair Pertama Kali di Awal Tahun 2023, Ada Kriteria Penerima Baru

Rangkaian upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com